Benahi Taktik, Shin Tae-yong Bikin Garuda Nusantara Lebih Agresif

Sabtu, 03 September 2022 - 20:02 WIB
Pelatih timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong fokus membenahi taktik/Foto/PSSI
JAKARTA - Pelatih timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong fokus membenahi taktik dalam pemusatan latihan (TC) di Jakarta yang berlangsung sejak 25 Agustus. Juru taktik asal Korea Selatan itu berharap timnas lebih eksplosif, aktif dan agresif.

Timnas berjulukan Garuda Nusantara itu disiapkan untuk ajang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 pada 14 sampai 18 September 2022 di Surabaya. Ronaldo Kwateh dkk tergabung dalam Grup F bersama Vietnam, Hong Kong, dan Timor Leste.





Shin Tae-yong mengatakan TC Timnas Indonesia U-19 tidak ada hambatan. Oleh karena itu, berbagai program latihan bisa diberikan dengan baik.

"Saat ini, fokus taktik dan situasi pertandingan. Road map program latihan berjalan lancar," ucap Shin Tae-yong dilansir dari laman resmi PSSI, Sabtu (3/9/2022).



Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan masih banyak pekerjaan rumah yang harus dituntaskan dalam tubuh Timnas Indonesia U-19. Oleh karena itu, dirinya akan memaksimalkan waktu yang ada.

"Meski begitu, masih ada perbaikan-perbaikan untuk tim ini, seperti pergerakan yang lebih eksplosif. Contohnya saat bola datang, jangan menunggu, harus lebih aktif dan agresif," ucapnya.

Sebelumnya Timnas Indonesia U-19 sudah melakukan uji coba dengan Persis Solo U-20. Hasilnya imbang 0-0 di Stadion PTIK, Jakarta, Jumat (2/9/2022).

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-19 akan melakoni laga uji coba melawan Persija U-20 pada Senin (5/9/2022). Setelah itu, bertolak ke Surabaya pada Rabu (7/9/2022).
(sha)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More