Polisi Usut Kasus Keracunan Tewaskan Balita di Depok

Selasa, 24 Juni 2014 - 17:31 WIB
Polisi Usut Kasus Keracunan Tewaskan Balita di Depok
Polisi Usut Kasus Keracunan Tewaskan Balita di Depok
A A A
DEPOK - Kasus keracunan di RT 004/05, Sawangan Baru, Sawangan, Depok yang menewaskan balita Chalisa Adlin Sahira, diusut kepolisian. Hingga kini, polisi belum memastikan penyebab tewasnya balita tersebut.

Tukang sate dan cilok tersebut kini tengah diperiksa di Polsek Sawangan untuk dimintai keterangan. Kapolsek Sawangan Kompol Saderi menegaskan kasus tersebut akan dilimpahkan ke Mapolresta Depok.

"Guna penyelidikan lebih lanjut, kasus dilimpahkan ke Polres Depok," katanya di Depok, Selasa (24/06/2014).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok Lies Karmawati mengaku siap berkoordinasi dengan Mapolresta Depok jika diperlukan. Salah satunya, kata dia, menjadi saksi ahli terkait hasil uji laboratorium jajanan tersebut.

"Kami paling hanya fokus pada barang buktinya diteliti secara medis, kami siap berperan sebagai saksi ahli jika diperlukan," paparnya.

Terkait kejadian tersebut, Dinkes Depok akan meningkatkan evaluasi dan sosialisasi Bahan Tambahan Pangan (BTP) berbahaya pada jajanan. Namun selama ini sosialisasi tersebut baru dilakukan di sekolah - sekolah, sementara kasus keracunan di Sawangan terjadi di lokasi pengajian.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4091 seconds (0.1#10.140)