Pierre-Emerick Aubameyang Pecahkan Rekor Thierry Henry

Kamis, 02 Juli 2020 - 06:28 WIB
Aubameyang bersalto usai mencetak gol ke gawang Norwich dalam lanjutan Liga Inggris, Kamis (2/7/2020). Foto: Shaun Botterill/Pool/Reuters
LONDON - Sebelum ini Thierry Henry merupakan pemain tercepat yang mencetak 50 gol untuk Arsenal . Hari ini Pierre-Emerick Aubameyang sukses memecahkan rekor tersebut.

Untuk mencapai 50 gol bersama Arsenal, Henry butuh 83 pertandingan. Sedangkan Aubameyang cuma 79 pertandingan. Keberhasilan itu tak lepas dari brace ke gawang Norwich, Kamis (2/7/2020).

Menjamu Norwich City di Stadion Emirates, London, Arsenal sukses mengunci kemenangan 4-0. Aubameyang mengemas dua gol (brace) tepatnya di menit ke-33 dan 67. (Baca Juga: Tanpa Mesut Oezil, Arsenal Pesta Gol ke Gawang Norwich )

Aubameyang kini berada di posisi keenam dalam daftar pemain tercepat yang mencetak 50 gol di Liga Inggris. Rekornya berada di belakang Andy Cole, Alan Shearer, Ruud Van Nistelrooy, Fernando Torres dan Mohamed Salah.

Musim ini Aubameyang telah mencetak 18 gol untuk Arsenal di Liga Inggris. Penyerang asal Gabon itu menjadi salah satu kandidat peraih sepatu emas Liga Inggris musim ini. (Lihat Grafis: Klub Inggris Berebut Tiket Liga Champions )
(mirz)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More