Duel Seru Luke Campbell vs Ryan Garcia Berebut Sabuk Ringan WBC

Kamis, 02 Juli 2020 - 08:24 WIB
Duel Seru Luke Campbell vs Ryan Garcia Berebut Sabuk Ringan WBC/Twitter
LONDON - Luke Campbell diperintahkan WBC untuk bertarung dengan bintang muda Amerika yang tak terkalahkan, Ryan Garcia dalam perebutan gelar interim tinju Kelas Ringan . Garcia, berusia 21 tahun menjadi talenta terpanas tinju Amerika dan tidak terkalahkan dalam 20 pertarungan.

Gelar Kelas Ringan WBC terfragmentasi karena Vasiliy Lomachenko menambahkan sabuk lowong WBA dan WBO-nya dengan mengalahkan Campbell di London tahun lalu. Lomachenko sejak itu telah ditingkatkan menjadi 'juara waralaba' WBC.

Lihat Infografis: Madrid dan Barcelona Ketat hingga Akhir berebut Jawara LaLiga

Devin Haney, salah satu talenta muda top Amerika, memenangkan gelar sementara kemudian ditingkatkan ke status juara penuh. Cedera pada Haney menyebabkan dia dianggap sebagai 'juara dalam reses' sebentar tapi dia lagi-lagi juara Kelas Ringan yang diakui WBC.

Campbell dijadwalkan bertemu Javier Fortuna, yang kini telah ditarik, dan Garcia adalah pesaing berperingkat tertinggi berikutnya. Absennya Fortuna membuka pintu bagi Garcia, peringkat 4 untuk menghadapi Campbell. Dia sedang mengincar versi gelar dunia pada upaya ketiga setelah sebelumnya berhadapan dengan Jorge Linares dan Lomachenko.
(aww)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More