Disinggung Pemecatan Tuchel, Antonio Conte Ogah Ikut Campur

Jum'at, 09 September 2022 - 03:03 WIB
Disinggung Pemecatan Tuchel, Antonio Conte Ogah Ikut Campur. Foto: IST
LONDON - Pelatih Tottenham Hotspur , Antonio Conte, ditanya soal pemecatan Thomas Tuchel yang baru dilakukan Chelsea. Conte mengatakan tak ingin ikut campur dan menghormati keputusan The Blues.

Seperti diketahui, Chelsea secara mengejutkan memecat Thomas Tuchel dari kursi kepelatihannya, Rabu (7/9/2022). Pemecatan pelatih asal Jerman karena tren negatif The Blues dalam beberapa pertandingan terakhir.



Terbaru, Chelsea harus takluk dari Dinamo Zagreb 0-1 di pertandingan perdana Liga Champions 2022-2023. Namun demikian, ada beberapa kabar yang mengatakan bahwa Tuchel dipecat karena berselisih dengan pemilik anyar Chelsea, Todd Boehly.

Mendengar kabar pemecatan Tuchel, Conte mengatakan tidak mau berbicara banyak karena tidak mengetahui apa penyebabnya. Pelatih asal Italia itu juga ingin menghormati keputusan manajemen Chelsea.



“Saya tidak ingin tidak sopan, dan ketika klub lain mengambil keputusan, saya pikir itu benar untuk tidak berkomentar karena Anda tidak tahu apa yang terjadi,” kata Conte ketika ditanya wartawan, dikutip London World, Kamis (8/9/2022).

Conte sendiri sebenarnya masih memiliki ‘masalah yang belum selesai’ dengan Tuchel. Pelatih berusia 53 tahun itu sempat cekcok dan kontak fisik dengan Tuchel beberapa waktu lalu. Saat itu, Conte dan Tuchel terlihat sangat emosi.

Insiden itu terjadi ketika Tottenham Hotspur bermain imbang dengan Chelsea 2-2, 14 Agustus 2022 lalu. Kala itu, Conte yang berjabat tangan dengan Tuchel justru langsung terlibat cekcok dan hampir adu jotos. Beruntung, banyak pihak yang memisahkan kedua juru taktik itu.

Akibat kejadian itu, banyak pecinta sepakbola yang menantikan duel panas Tottenham kontra Chelsea. Sayangnya, Tuchel tidak akan lagi terlihat di bangku cadangan The Blues.
(sto)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More