Real Madrid vs Mallorca: Misi Rebut Takhta Barca, Ancelotti Maksimalkan Hazard

Minggu, 11 September 2022 - 14:01 WIB
Real Madrid menjamu Real Mallorca pada jornada 5 La Liga Spanyol 2022/2023/Foto/Twitter
MADRID - Real Madrid menjamu Real Mallorca pada jornada 5 La Liga Spanyol 2022/2023 di Santiago Bernabeu, Madrid, Minggu (11/9/2022) pukul 19.00 WIB. Los Blancos mengusung misi merebut kembali puncak klasemen yang rebut Barcelona.

Madrid masih belum dapat diperkuat striker haus gol Karim Benzema melawan Mallorca. Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, akan memaksimalkan Eden Hazard sebagai mesin gol di Bernabeu.



Benzema mengalami cedera hamstring saat Real Madrid menang 3-0 atas Glasgow Celtic di laga perdana Liga Champions 2022/2023, Rabu (7/9/022) lalu. Saat itu, dia digantikan Eden Hazard pada menit 30 lantaran tidak mampu melanjutkan pertandingan.

Ancelotti menilai Mallorca bermain bagus dan kemungkinan besar akan bermain di dalam pertahanan mereka dengan mengandalkan serangan balik. Mallorca juga cukup solid dalam bertahan. Mereka kemasukan sebanyak tiga kali melalui sepakan penalti.





“Mereka akan bersiap untuk bertahan dan menyerang kita melalui serangan balik,” ungkap Ancelotti. “Mallorca melakukan pekerjaan bagus dalam beberapa pertandingan terakhir, mereka solid di belakang."

Sementara soal Benzema, diperkirakan menepi selama tiga pekan. Pemain berpaspor Prancis itu kemungkinan besar absen pada laga melawan rival sekotanya, Atletico Madrid pada Senin (19/9/2022) mendatang.

Namun, Ancelotti tampaknya memiliki harapan agar Benzema bisa cepat pulih. Dengan begitu, bomber berusia 34 tahun itu bisa turun pada laga kontra Atletico Madrid. Mengingat, Benzema merupakan salah satu pemain kunci Real Madrid.

“Kami akan melihat apakah Benzema dapat memainkan derby pada hari Minggu. Jika tidak, dia tidak akan pergi dengan Timnas Prancis,” kata Ancelotti, dikutip dari Football Espana, Minggu (11/9/2022).

Lebih lanjut, pelatih asal Italia itu tak ingin terlalu memusingkan kondisi tersebut. Menurutnya, tanpa adanya sosok Benzema, Real Madrid tetap bermain dengan bagus. Hal itu terbukti pada laga melawan Celtic.

“Cedera adalah hal-hal yang bisa terjadi pada pesepak bola. Tahun lalu dia juga memiliki masalah kecil di bulan Desember dan saya pikir kami menutupinya dengan baik. Tanpa dia, tim bermain bagus melawan Celtic,” pungkasnya.
(sha)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More