Rasa Eropa! Skuad Curacao vs Indonesia, Diperkuat Pemain Pengalaman di Klub Elite

Rabu, 14 September 2022 - 16:03 WIB
Timnas Curacao mengumumkan 23 pemain untuk menghadapi Indonesia di FIFA Matchday/Foto/Twitter
WILLEMSTAD - Timnas Curacao mengumumkan 23 pemain untuk menghadapi Indonesia di FIFA Matchday. Sejumlah pemain yang dipangggil Pelatih Remko Bicentini sarat pengalaman dan pernah bermain di Liga Inggris dan Eropa.

Yang menarik, Bicentini menyertakan pemain muda berbahaya. Pemain tersebut adalah Nathan Markelo dari klub Liga Belanda Excelsior, Justin Ogenia (FC Eindhoven), dan Qulindschy Hartman (Feyenoord Rotterdam).



Ketiganya memang masih menginjak usia belia, namun perlu diingat bahwa level Liga Belanda jauh di atas Liga 1.

Terlebih, Qulindschy Hartman merupakan pemain raksasa Belanda, Feyenoord. Meski belum punya pengalaman di level internasional, pemain yang berposisi sebagai bek kiri itu perlu diwaspadai.





Pasalnya, selain sudah tampil beberapa kali di kasta tertinggi Liga Belanda, Hartman juga sudah tampil di Liga Europa 2022/2023. Hartman tampil penuh kala Feyenoord kalah 2-4 dari raksasa Italia, Lazio, pada 9 September 2022.

Selain tiga pemain muda tersebut, Timnas Curacao dihuni sederet nama yang berkarier di Liga Belanda. Salah satu yang patut disorot adalah Vurnon Anita.

Anita merupakan pemain yang pernah merasakan bermain di Liga Inggris, membela Leeds United dan Newcastle United. Saat ini, pemain berusia 33 tahun itu memperkuat klub Belanda, RKC Waalwijk.

Selain Anita, Curacao juga memanggil Leandro Bacuna. Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu pernah memperkuat Aston Villa.

Curacao akan bertandang ke Indonesia pada pekan internasional yang digelar akhir September 2022 nanti. Laga tersebut akan dihelat pada 24 dan 27 September 2022.
(sha)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More