Pelatih Hong Kong Tantang Suporter Timnas Indonesia U-19 Penuhi Stadion

Kamis, 15 September 2022 - 07:32 WIB
Pelatih Cheung Kin Fung mengklaim tidak gentar dengan tekanan dari penonton saat nanti Hong Kong U-19 jumpa Timnas Indonesia U-19. ANTARA FOTO/Moch Asim
SURABAYA - Pelatih Hong Kong U-19, Cheung Kin Fung mengklaim tidak gentar dengan tekanan dari penonton saat nanti melawan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 . Dia justru menantang suporter tuan rumah untuk memenuhi stadion.



Hong Kong U-19 mengawali Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Grup F dengan hasil buruk. Bermain di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/9/2022), mereka dibantai Vietnam U-19 dengan skor telak 1-5.

Sedangkan Indonesia U-19 sebaliknya. Garuda Nusantara pamer kekuatan pada laga pembuka dengan melibas Timor Leste U-19 empat gol tanpa balas alias menang 4-0.

Dengan hasil itu, tim Merah Putih menempati posisi dua klasemen sementara dengan tiga poin, sama seperti Vietnam U-19. Sementara Hong Kong U-19 ada diurutan tiga.



Menurut regulasi hanya juara grup dan lima runner-up terbaik yang bisa lolos ke putaran selanjutnya. Artinya, Hong Kong U-19 wajib mengalahkan Indonesia U-19 pada laga kedua jika ingin terus bertahan.

Itu sebabnya Cheung akan membenahi kepercayaan diri para pemainnya. Dia mengakui kekalahan telak dari Vietnam U-19 tak lepas dari mental anak asuhnya yang belum terbentuk.

“Untuk laga selanjutnya (melawan Indonesia U-19), kami akan meningkatkan mental dan level kepercayaan diri. Sebab performa kami jauh di bawah ekspektasi,” kata Cheung saat jumpa pers.

Duel Hong Kong U-19 vs Indonesia U-19 akan berlangsung Jumat (16/9/2022) di Stadion Gelora Bung Tomo. Jelang laga itu Cheung antusias dengan atmosfer di arena pertandingan.

Cheung ingin agar para suporter Indonesia U-19 memenuhi tribun stadion. Menurutnya, kehadiran mereka akan memacu semangat dan motivasi anak asuhnya untuk mengalahkan armada Shin Tae-yong.



“Apalagi melawan Indonesia U-19, pasti banyak suporter yang akan datang. Ini bagus untuk pemain kami, jadi mental kami perlu kami tingkatkan,” tutupnya.
(mirz)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More