Indonesia Tekuk Curacao, Shin Tae-yong Puji Kepemimpinan Rachmat Irianto

Rabu, 28 September 2022 - 10:02 WIB
Pelatih Shin Tae-yong memuji kepimpinan Rachmat Irianto di timnas Indonesia/foto/nstagram
BOGOR - Timnas Indonesia dua kali mengalahkan Curacao di FIFA Matchday. Pelatih Shin Tae-yong berterima kasih kepadaskuad Garuda yang telah menunjukkan performa terbaiknya dan memuji kepimpinan Rachmat Irianto.

Indonesia menjamu Curacao pada 24 dan 27 September 2022. Indonesia menang 3-2 pada laga pertama di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Sedangkan di pertandingan kedua, Merah Putih unggul 2-1 di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (27/9/2022).



Hasil ini cukup membanggakan mengingat ranking FIFA Indonesia jauh di bawah Curacao. Sebelum dua laga ini dilangsungkan, Indonesia menempati peringkat ke-156 sementara Curacao di peringkat 84.

Dengan kenyataan ini, membuat Shin Tae-yong pun berterima kasih kepada para pemain. Dia merasa skuad asuhannya sudah bekerja sama dengan baik, sehingga sukses meraih kemenangan.





“Pertama-tama, saya ingin berterima kasih kepada para pemain. Karena mereka sudah bekerja keras pada pertandingan ini,” ujar Shin Tae-yong, saat sesi jumpa pers usai laga.

Shin Tae-yong menyebut jika hasil tersebut tak lepas dari peran sang kapten, Rachmat Irianto. Karena dia dianggap sudah berhasil menjadikan Timnas menjadi solid.

“Ketika tim ini bersatu dan menjadi satu hati, itulah saat kami bisa mendapatkan kemenangan. Saya sangat bangga ada kapten di sebelah saya, Irianto yang memimpin Timnas Indonesia dengan baik,” ujarnya.
(sha)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More