Bek Barcelona Cedera Lagi, Bakal Absen Kontra Villarreal

Jum'at, 03 Juli 2020 - 22:27 WIB
Barcelona lagi-lagi harus kehilangan Samuel Umtiti. Bek tengah asal Prancis itu kembali masuk ruang perawatan akibat cedera lutut. Foto: reuters
BARCELONA - Barcelona lagi-lagi harus kehilangan Samuel Umtiti. Bek tengah asal Prancis itu kembali masuk ruang perawatan akibat cedera lutut. Dia dipastikan absen saat El Azulgrana menyambangi Villarreal pada lanjutan La Liga musim 2019/2020.

(Baca Juga: Lionel Messi Ogah Perpanjang Kontrak Baru dengan Barcelona )

Ada dugaan cedera itu menerpanya saat mengikuti latihan. Sebab, baru dialaminya pada hari ini atau Jumat (3/7). Barcelona juga tidak menyebut seberapa parah kondisinya. Tapi, Umtiti kemungkinan perlu istirahat minimal sepekan.

Itu berarti, pemain berusia 26 tahun asal Prancis tersebut bakal absen saat Barcelona melawan Villarreal di Estadio de la Ceramica, Senin (6/7). Sebab, hampir tidak mungkin dia pulih dalam tempo tiga hari.

Padahal Umtiti sempat dimainkan saat Barcelona bermain imbang 2-2 kontra Celta Vigo di Abanca-Balaidos , Sabtu (27/6). Saat itu dia masuk starting line-up dan tampil selama 90 menit yang membuatnya diindikasikan sudah bugar.



“Pemain tim utama Barcelona, Samuel Umtiti mendapat masalah pada lutut kirinya dan akan menjalani perawatan intensif. Sang pemain tidak bisa dimainkan (melawan Villarreal). Dan, proses pemulihan akan menentukan kapan dia bisa aktif lagi,” jelas Barcelona, dilansir marca.

Ini keempat kalinya sepanjang musim ini Umtiti masuk ruang perawatan. Awal Mei lalu dia terkena cedera betis dan harus rehat selama 23 hari hingga 1 Juni. Sebelumya lagi, dia juga mengalami cedera lutut dan menepi selama 13 hari.

(Baca Juga: Selain Kualitas, Muenchen Beberkan Alasan Gaet Leroy Sane )

Sementara pada awal musim 2019/2020, Umtiti terkena cedera kaki yang membuatnya rehat hingga 42 hari. Jika ditotal, sejak hijrah dari Olympique Lyon pada 30 Juni 2016, dia sembilan kali mengalami cedera dan rehat selama lebih dari 310 hari.
(mirz)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More