Inter Milan vs AS Roma: Kans Mourinho Ubah Sejarah

Sabtu, 01 Oktober 2022 - 06:03 WIB
Pelatih Jose Mourinho memiliki momentum mengubah sejarah kariernya saat AS Roma dijamu Inter Milan/Foto/Twitter
MILAN - Pelatih Jose Mourinho memiliki momentum mengubah sejarah kariernya saat AS Roma dijamu Inter Milan pada giornata 8 Serie A Italia 2022/2023 di Giuseppe Meazza, Sabtu (1/10/2022) pukul 23.00 WIB. The Special One –julukan Mourinho- berpeluang menorehkan kemenangan pertamanya kontra bekas klub asuhannya itu.

Mourinho melatih Inter Milan pada periode 2008 hingga 2010. Juru taktik asal Portugal itu merupakan salah satu pelatih tersukses yang pernah menukangi Nerazzurri -julukan Inter.



Dalam dua tahun kepemimpinannya, Nerazzurri –julukan Inter- berhasil meraih dua Scudetto, satu trofi Coppa Italia, satu gelar Supercoppa Italiana dan satu gelar Liga Champions. Dia pun membantu Inter menjadi satu-satunya tim Liga Italia yang pernah meraih treble winner, yang diraihnya pada 2009/2010 lalu.

Kini, keadaannya berubah. Mantan pelatih Chelsea itu kini bersama Giallorossi –julukan Roma- yang ditanganinya sejak musim lalu. Sepanjang kariernya, Mourinho hanya pernah menghadapi Inter sebanyak tiga kali saja. Ketiga pertemuan itu pun terjadi pada musim lalu saat dia sudah mengasuh Lorenzo Pellegrini dan kolega.





Dilansir dari Football Italia, Jumat (30/9/2022), tak ada satu pun dari tiga pertandingan itu yang berakhir dengan kemenangan untuknya. Roma kalah 0-3 dan 1-3 di Liga Italia dan dilibas 0-2 di Coppa Italia.

Namun, sekarang kondisinya telah berbeda. Giallorossi tampil lebih baik dibanding musim lalu dan berada satu tempat di atas Nerazzurri, yang duduk di posisi ketujuh di Liga Italia 2022/2023, dengan selisih satu poin.

Oleh karena itu, ini menjadi kesempatan emas bagi The Special One untuk memutus catatan buruk menghadapi mantan timnya itu. Akan tetapi, tentunya itu tidak akan mudah karena Inter bakal tampil di depan publik sendiri yang bakal memberikan dukungan penuh pada Edin Dzeko dkk.
(sha)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More