Joan Mir Comeback di MotoGP Australia 2022, Suzuki Ecstar Siap Beri Servis Terbaik

Sabtu, 08 Oktober 2022 - 05:05 WIB
Joan Mir Comeback di MotoGP Australia 2022, Suzuki Ecstar Siap Beri Servis Terbaik. Foto: Reuters
MELBOURNE - PembalapSuzuki Ecstar, Joan Mir, akan comeback di MotoGP Australia 2022 . Livio Suppo selaku manajer tim sangat senang dengan kabar tersebut dan menegaskan kalau tim pabrikan asal Jepang itu siap berikan pelayanan yang terbaik untuk Mir.

Akhirnya kabar datang dari tim Suzuki Ecstar. Sebab, Mir dipastikan akan kembali mengaspal di MotoGP Australia yang akan berlangsung di Sirkuit Phillip Island pada 17 Oktober 2022 mendatang.



Kabar baik itu sangat disambut gembira oleh Suppo. Meskipun selama Mir absen Suzuki Ecstar tetap diisi oleh pembalap pengganti yang hebat, namun dirinya mengaku tetap merasa kehilangan sosok juara dunia MotoGP 2020 tersebut.

“Saya sangat senang Joan dapat kembali ke Phillip Island dan kembali bersama kita semua,” kata Suppo, dilansir dari laman resmi Suzuki, Kamis (6/10/2022).



“Meskipun kami telah dibantu oleh beberapa pengendara stand-in yang baik, kami cukup merasakan ketidakhadirannya. Akan sangat menyenangkan melihatnya kembali ke motornya!,” sambungnya.

Suppo pun tak ingin membuat kecewa Mir pada momen comebacknya nanti. Dia menegaskan kalau tim Suzuki Ecstar akan memberikan pelayanan terbaik agar ridernya bisa tampil apik tanpa kendala di Sirkuit Phillip Island.

“Kami akan melakukan segalanya untuk membuatnya nyaman agar dia dapat menikmati salah satu sirkuit favoritnya,” tandasnya.

Sekadar informasi, balapan terakhir Mir terjadi pada MotoGP Austria 2022. Pada balapan tersebut, pembalap asal Spanyol itu mengalami kecelakaan sehingga menderita cedera retak pada bagian engkel kakinya. Sehingga membuatnya harus absen di MotoGP San Marino.

Kemudian di MotoGP Aragon, Mir sejatinya sudah melakukan comeback. Dia bahkan sudah melakoni sesi latihan bebas pertama sampai ketiga. Namun, saat akan memulai sesi latihan bebas keempat, dia harus mundur dari balapan karena cedera yang dideritanya kembali kambuh. Hasilnya, dia pun harus menepi kembali dan melewatkan dua seri balapan yakni di Jepang dan Thailand.

Pada MotoGP Jepang, posisi Mir digantikan oleh pembalap lokal yakni Takuya Tsuda. Sementara saat di Thailand, posisinya diganti oleh Danilo Petrucci. Namun kini, Mir telah pulih dan siap menunggangi Suzuki GSX-RR miliknya di MotoGP Australia 2022.
(sto)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More