Inilah 5 Stadion Termegah di Qatar Sambut Piala Dunia 2022

Sabtu, 08 Oktober 2022 - 17:01 WIB
Inilah 5 Stadion Termegah di Qatar Sambut Piala Dunia 2022
JAKARTA - Piala Dunia 2022 Qatar akan berlangsung sekitar satu bulan lagi. Pesta sepak bola dunia untuk pertama kalinya digelar di Timur Tengah dan berlangsung bukan pada musim panas.

Sang tuan rumah, Qatar, akan membuka turnamen dengan pertandingan perdana Grup A melawan Ekuador pada 20 November 2022 mendatang. Kompetisi ini akan berpuncak pada pertandingan final yang akan diadakan pada 18 Desember 2022.



Qatar dikabarkan akan menggunakan delapan stadion sebagai venue pertandingan Piala Dunia 2022 nanti. Delapan venue tersebut berasal dari stadion baru, dan beberapa yang direnovasi atau dibangun kembali.

Dikenal dengan stadion yang megah dan juga canggih, berikut adalah 5 stadion termegah yang dimiliki Qatar yang akan digunakan sebagai venue di ajang sepak bola terbesar di dunia tersebut.



1. Stadion Lusail



Stadion Lusail Iconic akan menjadi tempat berlangsung pertandingan final ajang Piala Dunia Qatar 2022. Stadion ini memiliki kapasitas hingga 80 ribu kursi penonton dan telah dibuka pada 2021 lalu.

Stadion Lusail Iconic merupakan stadion termegah di Qatar lantaran di stadion ini dibangun pula sebuah taman, pusat perbelanjaan, hingga pusat hiburan di sekitarnya. Hal tersebut menjadikan stadion ini cukup megah dan mewah untuk ukuran sebuah stadion.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More