Arsenal Favorit Juara usai Gasak Liverpool, Mikel Arteta: Saya Tidak Tahu

Senin, 10 Oktober 2022 - 20:03 WIB
Mikel Arteta malu-malu menyebut Arsenal sebagai kandidat juara Liga Inggris 2022/2023 usai menyikat Liverpool. Dia hanya ingin fokus menghadapi laga berikutnya. Foto: Reuters/Peter Cziborra
LONDON - Mikel Arteta masih malu-malu menyebut Arsenal sebagai kandidat juara Liga Inggris 2022/2023 usai menyikat Liverpool. Pelatih asal Spanyol itu menegaskan hanya ingin fokus menghadapi laga berikutnya.



Arsenal mengalahkan Liverpool 3-2 di Emirates Stadium, Minggu (9/10/2022) malam. Gol The Gunners dicetak oleh Gabriel Martinelli pada menit pertama dan brace Bukayo Saka jelang rehat dan di menit ke-76 dari titik putih.

Sebenarnya The Reds sempat dua kali menyamakan kedudukan lewat Darwin Nunez (34’) dan Roberto Firmino (53’). Namun, mereka akhirnya tetap terjungkal.

Hasil ini membuat Arsenal kembali ke puncak klasemen sementara Liga Inggris 2022/2023 dengan koleksi 24 poin atau unggul satu poin dari Manchester City. Ini membuat klub London Utara dianggap sebagai penantang gelar Liga Inggris musim ini.



Namun, Arteta menjawab malu-malu saat ditanya mengenai peluang Arsenal jadi juara. Dia hanya mengatakan merasa senang dan ingin fokus ke partai-partai selanjutnya.

“Saya tidak tahu. (Itu jawaban) dari saya. Saya sangat senang di mana kami berada. Mari kita coba untuk terus berada di sana (puncak klasemen),” kata Arteta di laman resmi Arsenal.



Pada laga Liga Inggris selanjutnya, Arsenal akan menyambangi Leeds United pada 16 Oktober nanti. Tapi, sebelum laga tandang itu, Meriam London harus sowan ke markas Bodo/Glimt untuk melakoni lanjutan Liga Europa, Kamis (13/10/2022).

“Saat ini, nikmati di mana kami berada dan sekali lagi memiliki tekad yang lebih untuk percaya bahwa kami dapat bermain di level itu," ucap Arteta.

"Hanya ketika kami mengikuti ritme itu dan bermain dengan keberanian kami memainkan babak kedua dan melangkahlah selangkah demi selangkah,” pungkasnya.
(mirz)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More