Hasil Indonesia Masters 2022: Rahmat/Pram Satu-satunya Wakil Merah Putih di Final

Sabtu, 22 Oktober 2022 - 17:58 WIB
Hasil Indonesia Masters 2022: Rahmat/Pram Satu-satunya Wakil Merah Putih di Final. Foto: PBSI
MALANG - Rahmat Hidayat/Pramudya Kusumawardana jadi satu-satunya wakil Indonesia di turnamen bulu tangkis Indonesia Masters 2022 . Kepastian itu didapat setelah mereka mengalahkan ganda putra Jepang, Hiroki Okamura/Masayuki Onodera dengan skor 21-18 dan 21-14.

Berlaga di Platinum Arena, Malang, Jawa Timur, Sabtu (22/10/2022), pertandingan berlangsung sangat sengit karena kedua pasangan saling kejar-kejaran angka. Okamura/Onodera yang sempat tertinggal 2-4 dari Rahmat/Pram, berhasil membalikan kedudukan menjadi unggul 6-4.



Meski begitu, Rahmat/Pram mulai mendapatkan pola permainannya. Pasangan unggulan kelima itu berhasil mengubah kedudukan sehingga unggul atas Okamura/Onodera di interval gim yang pertama dengan skor 11-8.

Selepas interval, duet Rahmat/Pram masih terus memimpin pertandingan dengan keunggulan 17-13. Variasi serangan yang dilancarkan Okamura/Onodera masih dapat dikembalikan mereka. Hasilnya, pasangan Indonesia itu mengunci gim pertama dengan kemenangan 21-18.



Pada gim yang kedua, Rahmat/Pram kembali memulainya dengan sangat baik. Mereka sempat unggul 7-4 atas pasangan unggulan ketiga asal Jepang tersebut. Hingga Rahmat/Pram berhasil unggul telak 11-5 atas Okamura/Onodera di interval kedua.

Selepas interval, duet sementara racikan Pelatnas PBSI Cipayung ini semakin menjadi-jadi. Mereka memperlebar keunggulannya menjadi 16-6. Rahmat/Pram tidak membuang-buang momentum dan langsung menutup gim kedua dengan kemenangan 21-14.

Hasil ini membuat Rahmat/Pram memastikan tiket ke partai final. Pasangan unggulan kelima ini akan menunggu pemenang antara dua pasangan China yaitu He Ji Ting/Zhou Hao Dong dan Ren Xiang Yu/Tan Qiang.

Sekadar informasi, Rahmat/Pram menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang berhasil melaju ke partai final. Sebab, empat wakil Merah Putih yang bermain di babak semifinal pada hari ini menelan kekalahan.
(sto)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More