PSV Eindhoven vs Arsenal: The Gunners Bidik Tiket Otomatis 16 Besar Liga Europa

Kamis, 27 Oktober 2022 - 16:02 WIB
Arsenal akan menghadapi laga sulit kontra PSV Eindhoven pada matchday 5 penysihan Grup A Liga Europa 2022/2023/Foto/Twitter
EINDHOVEN - Arsenal akan menghadapi laga sulit kontra PSV Eindhoven pada matchday 5 penysihan Grup A Liga Europa 2022/2023 di Stadion Philips, Eindhoven, Kamis (27/10/2022) pukul 23.45 WIB. Kemenangan akan memastikan Pasukan Mikel Arteta menjadi juara grup sekaligus lolos otomatis ke babak 16 besar.

Pelatih The Gunners, Mikel Arteta, mengakui persaingan yang ada di Liga Europa musim ini semakin sengit. Arteta mengatakan bahwa dirinya cukup kesulitan untuk memberikan prediksinya ketika Arsenal harus menjalani pertandingan.



Pelatih asal Spanyol itu pun meyakini bahwa kedepannya persaingan di Liga Europa akan semakin sulit. "Kompetisi ini semakin sulit dan bagaimana kelihatannya hari ini dan apa kemungkinannya, sepertinya putaran berikutnya akan sangat kompetitif," ujar Arteta dilansir dari laman resmi Arsenal, Kamis (27/10/2022).

Melihat persaingan yang terjadi di Grup A, Arsenal memang menjadi salah satu kandidat terkuat untuk bisa langsung melaju ke fase knock out pertama. Pasalnya, tim yang bermarkas di Emirates Stadium tersebut berhasil menyapu bersih empat kemenangan sebelumnya.





Meski begitu, hasil yang telah didapatkan saat ini belum bisa menjamin Arsenal untuk bisa menjadi pemuncak grup untuk mendapat tiket otomatis ke 16 besar. Pasalnya, masih ada dua pertandingan tersisa, dan PSV yang berada di posisi kedua dengan selisih lima poin tentu memiliki harapan.

Meski begitu, Arteta menegaskan bahwa dirinya berusaha semaksimal mungkin untuk memastikan posisi pertama setelah menghadapi PSV. Pasalnya, pelatih berusia 40 tahun itu tidak mau membawa Arsenal untuk bersaing di babak play-off melawan peringkat 3 grup Liga Champions 2022/2023.

"Itu sebabnya finis pertama di grup dan menghindari dua pertandingan lagi adalah hal yang sangat penting bagi kami," pungkasnya.
(sha)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More