Hasil Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2022: Zaidan/Felisha Gagal ke Semifinal

Jum'at, 28 Oktober 2022 - 18:12 WIB
Hasil Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2022: Zaidan/Felisha Gagal ke Semifinal. Foto: PBSI
SANTANDER - Ganda campuran Indonesia, Zaidan Arrafi Nabawi/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu, gagal ke semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2022 . Kepastian itu didapat setelah mereka takluk di tangan wakil China, Liao Pin Yi/Huang Ke Xin.

Zaidan/Felisha telan kekalahan dua gim langsung dengan skor 19-21 dan 18-21 dari Yi/Xin di Palacio de Deportes, Spanyol, Jumat (28/10/2022). Sejak awal, pasangan Indonesia itu memang tertekan. Namun Zaidan/Felisha mampu unggul 11-8 di interval pertama.



Selepas interval, pertandingan berjalan cukup sengit. Zaidan/Felisha sempat unggul 16-14 atas utusan China. Namun sayangnya, mereka harus mengakui kehebatan lawannya. Sebab, Yi/Xin menutup gim pertama dengan kemenangan 21-19.

Di gim kedua, Yi/Xin tampil sangat dominan sejak awal. Hingga akhirnya, Zaidan/Felisha pun harus tertinggal 7-11 dari pasangan China di interval gim yang kedua.



Selepas interval, pasangan muda Indonesia itu mencoba bangkit. Zaidan/Felisha secara mengejutkan mampu menyamakan kedudukan dari Yi/Xin menjadi 17-17. Namun sayang, Zaidan/Felisha harus kalah di gim kedua dengan skor 18-21.

Sementara itu pada pertandingan lainnya, Yu Hao/Qin Hui Zhi asal China berhasil menorehkan hasil manis seperti Yi/Xin. Pasalnya, Hao/Zhi berhasil menembus semifinal setelah menyudahi perlawanan pasangan unggulan tiga asal Denmark, Hjalte Johansen/Emma Irring Brauner.

Dalam pertandingan tersebut, Hao/Zhi harus susah payah merebut tiket semifinal. Sebab, mereka menang atas Johansen/Brauner lewat pertarungan sengit tiga gim dengan skor akhir 18-21, 21-13, 21-15.

Dengan begitu, maka duo pasangan China akan saling bentrok di babak semifinal. Yi/Xin yang baru saja kalahkan Zidan/Felisha akan melawan kompatriotnya Hao/Zhi yang juga baru mengalahkan pasangan unggulan ketiga di ajang tersebut.
(sto)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More