Hasil Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2022: Sikat Wakil Jepang, Trias/Rachel ke Final!

Sabtu, 29 Oktober 2022 - 23:57 WIB
Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose memastikan tiket final Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2022/Foto/PBSI
SANTANDER - Ganda putri Indonesia Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose memastikan tiket final Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2022. Trias/Rachel mengalahkan duet Jepang Rui Kiyama/Kanano Muroya lewat pertarungan tiga gim pada semifinal di Palacio de Deportes de Santander, Santander, Spanyol, Sabtu (29/10/2022) malam WIB.

Trias/Rachel menang dengan skor 12-21, 21-19 dan 21-14 dalam tempo 1 jam 7 menit. Dengan hasil tersebut, Trias/Rachel selangkah lagi menjadi juara dunia junior 2022. Di final, mereka menghadapi Liu Sheng Shu/Wang Ting Ge dari China.



Trias/Rachel awalnya memulai pertandingan dengan buruk. Mereka banyak melakukan kesalahan sendiri sehingga tertinggal 3-6.

Di sisi lain, Kiyama/Muroya tampil sangat gemilang dengan permainan menyerang yang mereka tampilkan. Duet Negeri Sakura itu pun menutup interval gim pertama dengan keunggulan 11-7.





Usai rehat, pasangan Merah-Putih masih kesulitan untuk mengembangkan permainan mereka. Alhasil, Kiyama/Muroya bisa menjaga keunggulan empat poin mereka dalam kedudukan 14-10.

Terus menekan, poin demi poin didapat Kiyama/Muroya tanpa kesulitan. Trias/Rachel pun menyerah dengan skor telak 12-21 pada gim pertama.

Tak menyerah begitu saja, Trias/Rachel berhasil memperbaiki permainan mereka di gim kedua. Mereka memimpin sejak awal dengan skor 5-3 dan menjauh dengan keunggulan 9-5 hingga menutup interval dalam kedudukan 11-7.

Namun, selepas jeda performa Trias/Rachel nampak mengendur sehingga Kiyama/Muroya bisa mendekat dengan selisih satu angka, yakni 15-14. Bahkan, mereka mampu membalikkan keadaan menjadi unggul 18-17.

Memasuki poin-poin kritis, Laskar Cipayung bisa kembali menyamakan skor di angka 19-19. Berkat serangan mematikan yang mereka lancarkan, gim kedua pun berhasil mereka rebut dengan kemenagan 21-19.

Pada gim penentuan, kedua pasangan saling berbalik unggul sampai akhirnya Kiyama/Muroya memimpin 11-10 saat interval. Namun, setelah istirahat Rachel/Trias bermain sangat gemilang sehingga bisa menjauh dengan keunggulan 17-13 dan kemudian mengunci kemenangan mereka dengan skor 21-14.
(sha)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More