5 Petinju Tak Terkalahkan, Nomor 1 Kawinkan Gelar Kelas Berat dan Penjelajah

Minggu, 13 November 2022 - 09:56 WIB
5 Petinju Tak Terkalahkan, Nomor 1 Kawinkan Gelar Kelas Berat dan Penjelajah. Foto: Kolase
JAKARTA - Inilah 5 petinju tak terkalahkan di setiap divisi yang akan dibahas di artikel ini. Salah satunya Oleksandr Usyk yang berhasil mengawinkan gelar kelas penjelajah dan kelas berat.

Di kelas welter, ada nama Floyd Mayweather Jr yang sampai pensiun belum terkalahkan. Di kelas berat, ada nama legenda tinju Rocky Marciano yang tentu sudah tidak asing di telinga penggemar olahraga adu jotos.

Berikut daftar penguasa setiap divisi tinju yang sampai hari ini belum terkalahkan.

5. Floyd Mayweather Jr 50-0, 27 KO (1996-) - Kelas Welter





Floyd Mayweather Jr adalah satu dari hanya 15 petinju dalam sejarah yang mundur dari olahraga ini dengan rekor tak terkalahkan. Mayweather berkompetisi di lima divisi berat yang berbeda, memenangkan 15 gelar utama sepanjang kariernya. Dia juga memegang rekor sempurna 50-0 Dijuluki Money, Mayweather sering disebut sebagai petinju defensif terhebat sepanjang masa.

Dari tahun 1996 hingga 2017, Mayweather melawan beberapa pesohor olahraga seperti Oscar De La Hoya, Manny Pacquiao, Saul Canelo Alvarez, Miguel Cotto dan Juan Manuel Marquez. Dia menggantung sarung tinju sebagai petinju profesional setelah mengalahkan bintang UFC Conor McGregor dalam pertarungan crossover yang menguntungkan.

4. Rocky Marciano 49-0, 43 KO (1947-1955) - Kelas Berat

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More