Tempel Dominique Aegerter, Stefano Manzi Juara 2 di WSSP Mandalika 2022

Minggu, 13 November 2022 - 14:05 WIB
Stefano Manzi Juara 2 di WSSP Mandalika 2022. Foto: SINDOnews
LOMBOK - Dominique Aegerter menyempurnakan pencapaiannya sebagai juara World Supersport (WSSP) 2022 dengan meraih podium pertama di balapan (Race) 2, diikuti Stefano Manzi darii Dynavolt Triumph di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok, Minggu (13/12/2022).

Menggunakan nomor 77 berwarna emas untuk menandai gelar WSSP keduanya, Aegerter harus berjuang keras untuk meraih kemenangan pertamanya di Indonesia. Race 2 harus berakhir lebih cepat tepatnya pada lap 14 setelah pebalap MV Agusta Reparto Corse, Niki Tuuli mengalami crash di tikungan 1 lap 13.



Sejak awal balapan, Aegerter langsung diikuti oleh pebalap Dynavolt Triumph Stefano Manzi di posisi ke-2 dan Can Oncu dari Puccetti Kawasaki di posisi ke-3.

Sementara itu, P4 ditempati oleh pembalap Orelac VerdNatura Ducati Raffaele de Rosa dan P5 diisi pebalap Puccetti Kawasaki lainnya Yari Montella.





Namun, balapan kali ini harus dihentikan di lap 14 karena kondisi lintasan membahayakan setelah Niki Tuuli mengalami kecelakaan di tikungan 1 lap sebelumnya.

Hasil balapan ditentukan melalui posisi para pebalap di lap 13. Dengan begitu Dominique Aegerter dinyatakan menang dalam Race 2 WSSP 2022 di Mandalika.

Aegerter sebelumnya bersaing dengan Lorenzo Baldasari, tetapi dia mengalami crash di Race 1, Baldasari pun tidak bisa mengejar dan menambah poinnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More