Hasil Kualifikasi F1 GP Abu Dhabi 2022: Duo Red Bull Berkuasa, Max Verstappen Rebut Pole Position

Sabtu, 19 November 2022 - 22:34 WIB
Max Verstappen merebut pole position GP Abu Dhabi 2022/Foto/Reuters
ABU DHABI - Max Verstappen merebut pole position Formula 1 (F1) GP Abu Dhabi 2022. Pembalap tim Red Bull Racing menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi di Sirkuit Yas Marina, Sabtu (19/11/2022).

Duo Red Bull langsung melesat begitu sesi Kualifikasi pertama atau Q1 dimulai. Max Verstappen dan Sergio Perez menjadi yang tercepat. Diikuti duet Scuderia Ferrari, Carlos Sainz Jr serta Charles Leclerc.



Sementara pembalap yang tereliminasi termasuk peraih pole position GP Brasil, Kevin Magnussen. Lalu, Pierre Gasly, Valtteri Bottas, Alex Albon dan Nicholas Latifi.

Pada awal Q2, pembalap Mercedes-AMG Petronas, Lewis Hamilton mengalami masalah. Dia mengeluhkan kondisi pengeremannya yang tidak bekerja dengan sempurna.





Walau demikian, hal tersebut tampak tak memengaruhi kecepatan Mercedes. Bahkan, Hamilton sempat menjadi yang tercepat. Hanya saja, catatan waktunya dapat dikalahkan oleh Perez.

Sementara pembalap yang tereliminasi dari Q2 termasuk Fernando Alonso. Kemudian disusul oleh Yuki Tsunoda, Mick Schumacher, Lance Stroll dan Zhou Guanyu.

Sesi Q3 yang menentukan lalu dimulai. Verstappen lalu mencatatkan waktu tercepat pada awal sesi. Dia mampu mencatatkan waktu terbaik 1 menit 23,988 detik.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More