Gigit Lengan Pemain Lecce, Bek Lazio Kena Hukuman Empat Laga

Rabu, 08 Juli 2020 - 22:03 WIB
Patric tidak bisa menjaga pertahanan Lazio selama empat pertandingan ke depan di Serie A. Itu hukuman setelah menggigit lengan bek Lecce, Giulio Donati. Foto: Reuters
ROMA - Patricio Gabarron Gil atau yang biasa dipanggil Patric tidak bisa menjaga pertahanan Lazio selama empat pertandingan ke depan di Serie A . Itu merupakan hukuman yang diterimanya setelah menggigit lengan bek Lecce, Giulio Donati.

(Baca Juga: Kalah dari Lecce, Lazio Lupakan Scudetto )

Aksi gila Patric di Stadio Comunale Via del Mare, pada Rabu (8/7) itu, terjadi menjelang akhir pertandingan. Mungkin karena kesal lantaran keunggulan 1-0 Lazio sejak menit kelima malah berbalik menjadi kekalahan 1-2.

Akibatnya, Patric menerima kartu merah langsung yang berarti hukuman tiga laga secara otomatis. Tapi, karena ulahnya dianggap membahayakan, maka ditambah lagi satu laga. Ditambah denda 10 ribu euro. Artinya, dia bakal absen saat Lazio melawan Sassuolo, Udinese, Juventus dan Cagliari.

Ini jelas merugikan Lazio yang mencoba bangkit setelah menelan dua kekalahan beruntun. Terlebih, dengan target merebut Scudetto. Akibat dikalahkan Lecce, I Biancocelesti tetap tertinggal tujuh poin dari Juventus yang juga tumbang 2-4 dari AC Milan.



(Baca Juga: Kalahkan Juventus Setelah Tertinggal 0-2, Ini Cara Milan Balik Keadaan )

Disisi lain, Donati telah memaafkan perbuatan Patric. Dia mengaku paham mengapa hal itu bisa terjadi. Besar kemungkinan itu akibat rasa frustrasi lantaran gagal mencegah Khouma Babacar dan Fabio Lucioni menjebol gawang Lazio.

“Dia tidak melakukan apa-apa pada saya, dan saya langsung memaafkannya. Jadi itu perlu diingat. Saat itu saya juga cukup emosional. Jadi, saya memahami mengapa Patric melakukan itu. Itu pertandingan yang berat. Dia akhirnya melakukan itu,” ucap Donati.

(Baca Juga: Senangnya Ibrahimovic Bisa Tertawakan Ronaldo Saat Milan Permalukan Juventus )

“Patric juga langsung meminta maaf. Tindakannya memang pantas mendapat kartu merah. Tapi, dia tidak sampai melukai saya. Karena itu saya meminta kepada masyarakat untuk berpikir dulu sebelum menghakiminya,” tutup Donati, dilansir skysport.
(mirz)
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More