Memorabilia Piala Dunia: Termahal Rp65 Juta, Termurah Rp7,4 Juta

Kamis, 24 November 2022 - 13:03 WIB
Memorabilia Piala Dunia: Termahal Rp65 Juta, Termurah Rp7,4 Juta/The Sun
Memorabilia Piala Dunia termahal, dari sepatu Nike Mercurial senilai £3.500 atau sekitar Rp65 juta hingga bola resmi Prancis tahun ’98 seharga £500 atau sekitar Rp9,3 juta. Memorabilia itu dikoleksi penggemar sepak bola berupa sepatu yang dikenakan pemain, bola pertandingan, perlengkapan terkenal atau bahkan melengkapi album stiker.

Dan beberapa akan mengumpulkan barang-barang itu sebagai memorabilia selama bertahun-tahun, yang - seiring waktu - diharapkan akan mendapatkan nilai.Tapi apa saja memorabilia Piala Dunia termahal di luar sana? SunSport memberi Anda panduan kasar untuk beberapa barang koleksi yang dapat memberi Anda banyak uang.



1. Sepatu Nike Mercurial R9 1998, £3.500

Seperti yang dikenakan oleh mantan superstar Brasil Ronaldo, sepatu Nike Mercurial ini melahirkan satu generasi.



Hari ini, mereka dimodelkan oleh Cristiano Ronaldo - meskipun mereka adalah sepatu yang lebih ringan saat ini. Dapat dikatakan, mereka adalah sepatu sepak bola paling ikonik dalam sejarah permainan.

Sementara skema warna perak, kuning dan biru masih hidup dalam ingatan.

2. Bola resmi Adidas Mexico '86, £2.600

Bola Azteca yang luar biasa adalah sepak bola pertama yang terbuat dari bahan sintetis sepenuhnya. Dan itu merevolusi desain bola yang bergerak maju - dengan 32 panel yang dijahit tangan. Tentu saja, polanya ikonik.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More