Kosta Rika Kalahkan Jepang, Suarez: Kami Bisa Bermimpi

Senin, 28 November 2022 - 16:00 WIB
Kosta Rika dapat mengamankan kemenangan atas Jepang di laga kedua Grup E Piala Dunia 2022. Foto: aljazeera.com.
AR RAYYAN - Kosta Rika dapat mengamankan kemenangan atas Jepang di laga kedua Grup E Piala Dunia 2022. Luis Fernando Suarez merasa puas dengan hasil yang diraih pasukannya.



Laga Jepang vs Kosta Rika berlangsung di Ahmed bin Ali Stadium, Ar Rayyan, Minggu (27/11/2022) sore. Setelah berjuang mati-matian, wakil Amerika Utara akhirnya menang 1-0.

Hasil itu sejatinya di luar prediksi. Kosta Rika awalnya diyakini akan tumbang lantaran sempat dipermalukan Spanyol 07. Sedangkan Jepang dalam motivasi tinggi usai melibas Jerman 2-1.

Dengan kemenangan itu, peluang Kosta Rika untuk melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 masih terbuka. Itu sebabnya Suarez sangat senang dengan kemenangan penting ini.



"Yang paling penting adalah menang dan itu terjadi, tim kembali seperti semula. Kami mengalahkan Jepang dan kami masih bisa bermimpi,” ungkap Suarez.

Suarez menyebut Kosta Rika terus berusaha menampilkan permainan yang solid sepanjang pertandingan. Selain itu, mereka juga berusaha memaksimalkan peluang yang didapatkan untuk memberikan kejutan.

“Kami bertahan dengan baik dan mencoba memulai kembali dengan memanfaatkan setiap peluang yang mungkin kami miliki dalam serangan,” jelasnya. .

“Meskipun demikian ini yang harus kita lakukan lebih baik ke depan" pungkas pelatih berusia 62 tahun itu, dilansir dari Tuttomercatoweb.

Namun, Kosta Rika masih harus berjuang lebih keras untuk lolos ke 16 besar. Pasalnya, mereka akan menghadapi Jerman di laga terakhir penyisihan Grup E.



Jerman juga butuh kemenangan agar bisa terus bertahan di Qatar karena masih jadi juru kunci dengan satu poin. Laga itu akan dilangsungkan Jumat (2/12/2022) pukul 02.00 WIB di Al Bayt Stadium.
(mirz)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More