Hasil dan Klasemen Akhir Grup A, Selasa (29/11/2022): Belanda dan Senegal Melenggang

Rabu, 30 November 2022 - 01:00 WIB
Penyisihan Grup A Piala Dunia 2022 telah rampung digelar. Belanda dan Senegal sama-sama melaju ke babak 16 besar. Foto: REUTERS/Bernadett Szabo
AL KHOR - Penyisihan Grup A Piala Dunia 2022 telah rampung digelar. Belanda dan Senegal sama-sama melaju ke babak 16 besar setelah memenangi laga penutup, Selasa (29/11/2022).



Sebelum partai terakhir Grup A di gelar, sejatinya ada tiga tim yang masih berpeluang lolos ke fase selanjutnya, yakni Belanda, Ekuador dan Senegal. Sedangkan Qatar selaku tuan rumah sudah tersisih.

Belanda yang melawan Qatar di Al Bayt Stadium, Al Khor, tidak mneyia-nyiakan kesempatan ini. Meski sempat direpotkan lawan, De Oranje bisa menang 2-0.

Gol Cody Gakpo (26) dan Frenkie de Jong (45) membuat Belanda menjadi juara Grup A dengan tujuh poin, hasil dua menang dan satu imbang.



Sementara Senegal menjadi runner-up setelah mengalahkan ekuador 2-1 di Khalifa International Stadium, Al Rayyan, pada waktu yang sama. Mereka hanya terpaut satu poin dari Belanda.

Senegal berjaya berkat gol Ismaila Sarr (44) dan Kalidou Koulibaly (70) yang hanya dibalas Moises (Caicedo). Dengan demikian, mereka mencatat dua menang dan satu kalah.



Hasil Grup A
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More