Jonatan Christie Jaga Asa Lolos ke Semifinal BWF World Tour Finals 2022

Kamis, 08 Desember 2022 - 16:03 WIB
Jonatan Christie menjaga peluang untuk lolos ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2022. Itu usai mengalahkan Loh Kean Yew di laga kedua Grup B. Foto: Twitter
BANGKOK - Jonatan Christie menjaga peluang untuk lolos ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2022. Pada laga kedua Grup B, tunggal putra Indonesia itu mengalahkan wakil Singapura, Loh Kean Yew 16-21, 22-20, dan 21-10.



Hasil ini membuat dua wakil Indonesia di Grup B masih berpeluang melaju ke semifinal. Sebab, Anthony Sinisuka Ginting meraih kemenangan keduanya. Ginting dan Jojo untuk sementara masing-masing menduduki peringkat 1 dan 2 Grup B.

Bermain di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Kamis (8/12/2022) siang, Jojo segera menerima tekanan dari Loh. Dia bahkan kemasukkan empat angka beruntun di awal.

Loh semakin menekan dengan memasukkan empat angka selanjutnya hingga unggul 8-3. Perlahan-lahan Jojo mencoba memperkecil selisih. Tapi, lawan mengamankan lebih dulu interval pertama 11-7.



Jojo mulai bisa memanfaatkan pengembalian bola dari Loh. Hal itu membuat ketinggalannya semakin tipis menjadi 11-13. Tapi momentum itu tidak bisa berlanjut lebih lama.

Jojo kembali tertinggal banyak angka menjelang akhir gim. Sampai akhirnya Loh memenangkan gim pertama dengan skor 21-16.

Berlanjut di gim kedua, Jojo menggencarkan serangan sejak awal. Dia berhasil mencetak enam angka berturut-turut.

Setelahnya, Loh perlahan-lahan mendekati perolehan poin Jojo. Sampai akhirnya, Loh berhasil menyamakan poin pada angka 9-9.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More