Lima Momen Menegangkan dalam Sejarah Perburuan Gelar La Liga

Jum'at, 10 Juli 2020 - 15:03 WIB
Calah satu cuplikan pertandingan La Liga. Foto: La Liga
MADRID - Real Madrid dan Barcelona kembali terlibat persaingan merengkuh gelar La Liga. Dalam tiga dekade terakhir, persaingan keduanya juga mendominasi perburuan gelar.

Meski demikian, La Liga sebetulnya bukan cuma milik Real Madrid dan Barcelona. Klub lain seperti Atletico Madrid dan RC Deportivo juga kerap memberikan kejutan. (Lihat Grafis: Perburuan Gelar La Liga )

Berikut lima momen tak terlupakan dalam tiga dekade terakhir di La Liga:

1993/1994 - Barcelona Salip Depor diPertandingan Terakhir





Barcelona menggagalkan Real Madrid meraih gelar juara di musim 1991/92 dan 1992/93, tapi pertandingan terakhir musim 1993/94 lebih dramatis. RC Deportivo bersaing untuk meraih gelar LaLiga pertama mereka setelah memimpin klasemen selama berbulan-bulan, dan butuh menang atas Valencia di kandang untuk memastikan gelar juara. Depor, yang gugup dalam pertandingan itu, menyia-nyiakan beberapa peluang, dan skor masih 0-0 di jeda pertandingan.

Di belahan Spanyol lainnya, di Camp Nou, Barcelona berhasil menang 5-2 atas Sevilla. Johan Cruyff dan timnya berkumpul di pinggir lapangan untuk mendengarkan radio disaat pemain sayap Depor, Nando, dijatuhkan di kotak penalti. Donato, yang biasa mengambil tendangan penalti, sudah digantikan oleh pemain lainnya, sehingga bek Miroslav Dukic, maju sebagai eksekutor, tapi tendangannya dapat dihalau oleh kiper Valencia, Jose Luis Gonzalez. Barca langsung melakukan selebrasi, dan itu adalah akhir musim yang pahit bagi Depor dan Dukic.

1999/2000 – Depor Menahan Barcelona Juara

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More