5 Aksi Petinju Terbaik Tahun 2022: Tyson Fury Brutal, Claressa Shields Berkelas

Senin, 26 Desember 2022 - 11:13 WIB
5 Aksi Petinju Terbaik Tahun 2022: Tyson Fury Brutal, Claressa Shields Berkelas/The Sun
Inilah 5 aksi petinju terbaik tahun 2022, termasuk Tyson Fury yang brutal, Oleksandr Usyk terampil dan Claressa Shields berkelas. Aksi tinju yang terbaik adalah pertarungan dua jagoan dengan kemampuan seimbang hingga ronde terakhir.

Namun, terkadang salah satu pihak menampilkan penampilan yang luar biasa, yang di atas kertas terlihat seperti laga 50/50, berubah menjadi laga yang berjalan di satu sisi saja. Berikut 5 aksi petinju terbaik di sepanjang tahun 2022.



1. Jack Catterall vs Josh Taylor - 26 Februari

Josh Taylor yang ddijuluki Tartan Tornado dari Skotlandia seharusnya dapat memasuki laga di kota kelahirannya dan mengalahkan Catterall yang berkarakter kidal. Atlet kidal asal Manchester ini menampilkan kelas tinju yang luar biasa dan memenangkan hampir setiap ronde di mata 20-20 orang yang menyaksikannya.



Tetapi skandal penilaian dari Ian John Lewis dan Victor Loughlin merampas kemenangan Catterall dan memberi Taylor kemenangan yang kontroversial. Persaingan sengit ini sekarang hampir satu tahun dan masih belum ada yang kembali ke atas ring, tetapi mudah-mudahan itu diselesaikan pada bulan Februari.

2. Claressa Shields vs Savannah Marshall - 15 Oktober

Ini adalah sebuah persaingan yang berlangsung selama satu dekade, dimulai dari sebuah laga amatir di tahun 2012 yang dimenangkan oleh Marshall dari Hartlepool. Laga ini seharusnya menjadi sebuah duel menegangkan, saat atlet Inggris bertubuh besar ini akan menjadi ancaman serius bagi ratu Olimpiade dua kali yang lebih kecil itu.

Namun, Shields menari-nari di dalam ring seperti Ratu B Beyonce dan menghajar Marshall seperti Ratu Boudica. Shields mendapatkan beberapa kritik karena menyatakan dirinya sebagai Wanita Terhebat Sepanjang Masa. Namun julukan GWOAT kini sangat cocok.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More