Singapura Kalahkan Laos, Ancam Malaysia di Puncak Klasemen Grup B

Selasa, 27 Desember 2022 - 19:32 WIB
Singapura Kalahkan Laos, Ancam Malaysia di Puncak Klasemen Grup B. Foto: Twitter/@TeamSinga
VIENTIANE - Hasil Timnas Laos vs Singapura ada di artikel ini. Skuad Singapura yang berjulukThe Lions menang 2-0 atas Laos sehingga mengancam Malaysia di puncak klasemen Grup B Piala AFF 2022 .

Pertandingan tersebut berlangsung di New Laos National Stadium, Selasa (27/12/2022) sore WIB. Gol tunggal Singapura dicetak oleh Irfan Fandi di menit ke-32.



Di awal laga, Laos mendominasi jalannya permainan sampai menit ke-27, tetapi rapatnya pertahanan Singapura membuat mereka tak bisa mendapatkan keunggulan. Justru Singapura yang berhasil unggul 1-0 melalui sundulan Irfan Fandi usai mendapatkan umpan dari Zulfahmi Arifin di menit ke-32.

Di sisa babak pertama, Laos mendapatkan peluang pada menit ke-45 melalui Chony Wenpaserth, tetapi tendangannya dari luar kotak penalti masih melebar dari gawang Hassan Sunny. Singapura pun menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0.



Di babak kedua, Singapura dan Laos terlibat aksi jual beli serangan. Menjelang laga berakhir, tepanya di masa injury time, Shawal Anuar menegaskan keunggulan Singapura menjadi 2-0 setelah berhasil memanfaatkan situasi satu lawan satu atas kiper Laos. Gol Anuar menutup laga dengan kemenangan Singapura, 2-0. .

Dengan hasil ini,Singapuranaik ke posisi kedua Klasemen Grup B berbekal 6 poin dari dua laga. Posisi mereka menempel ketat Malaysia yang mengoleksi poin sama.

Malaysia harus berhati-hati karena mereka cuma unggul selisih gol dari Singapura. Adapun, Malaysia dan Singapura akan bentrok di matchday terakhir babak penyisihan Grup B Piala AFF 2022, 3 Januari 2022.

Susunan Pemain:
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More