3 Calon Lawan Anthony Joshua di Tahun 2023, Nomor 1 Ciptakan Duel Terbesar Abad Ini

Rabu, 04 Januari 2023 - 09:30 WIB
3 Calon Lawan Anthony Joshua di Tahun 2023, Nomor 1 Ciptakan Duel Terbesar Abad Ini. Foto: IST
LONDON - Promotor Anthony Joshua, Eddie Hearn, mengungkapkan tiga rencana pertarungan kliennya pada tahun 2023. Salah satunya melawan petinju kontroversial Tyson Fury yang digadang-gadang bakal bikin duel terbesar abad ini.

Joshua berencana naik ring setelah mengalami dua kekalahan beruntun dari Oleksandr Usyk, yang membuatnya kehilangan empat gelar juara kelas beratnya dari WBA, IBF, WBO dan IBO. Sang promotor Eddie Hearn membocorkan bakal ada tiga pertarungan yang dihadapi petinju Inggris itu.



“Rencana yang cerdas adalah dia ingin kembali melawan 15 orang teratas dalam pertarungan yang luar biasa. Kemungkinan lawan Dillian Whyte. Kemudian maju melawan Deontay Wilder atau Tyson Fury di akhir tahun 2023. Bagi saya, kuncinya di sini adalah melihatnya bertinju tiga kali tahun ini,” kata Eddie Hearn.

Berikut SINDOnews merangkum 3 calon lawan Anthony Joshua di tahun 2023:



3. Dillian Whyte



Whyte lahir di Port Antonio, Portland, Jamaika, pada 11 April 1988. Saat berusia 12 tahun, dia dan keluarganya pindah ke Inggris lantaran kakek dari pihak ayahnya berasal dari Irlandia. Dalam sebuah wawancara di iFL TV, Whyte mengaku tertarik pada olahraga bela diri karena masa kecilnya terasa begitu keras di Jamaika.

Whyte mengantongi rekor 28 kemenangan dan 3 kali kalah dari 31 pertandingan. Menariknya, 19 pertarungan itu dimenangkan Whyte dengan meng-KO lawan. Kini, Dillian Whyte menjadi penantang serius buat Anthony Joshua yang tampil buruk tahun lalu.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More