Gol Sempat Dianulir, Bruno Fernandes: Rashford Tak Menghalangi Pemain Man City

Sabtu, 14 Januari 2023 - 22:20 WIB
Manchester United sukses mengandaskan Manchester City 2-1 pada laga lanjutan Liga Inggris 2022-2023 di Old Trafford, Sabtu (14/1/2023) / Foto: Twitter Optajoe
MANCHESTER - Manchester United sukses mengandaskan Manchester City 2-1 pada laga lanjutan Liga Inggris 2022-2023 di Old Trafford, Sabtu (14/1/2023). Selepas pertandingan, Bruno Fernandes menegaskan gol yang dicetak olehnya adalah gol yang sah.

Pada pertandingan ini MU sebenarnya sempat tertinggal 0-1 dari Man City melalui gol yang dicetak Jack Grealish (60’). Namun Setan Merah mampu membalikkan keadaan menjadi 2-1 melalui aksi Bruno Fernandes (78’) dan Marcus Rashford (82’).

Gol yang dicetak oleh Bruno sebelumnya dianulir oleh wasit. Sebab, Rashford yang berlari untuk mengambil bola umpan Casemiro dianggap sudah terjebak offside. Namun setelah mengecek tayangan ulang (VAR), wasit akhirnya mengesahkan gol tersebut.

Rashford memang terlihat tidak menyentuh bola yang diumpan oleh Casemiro, setelah akhirnya Bruno datang dengan tendangan kerasnya. Para pemain Manchester City sempat memprotes keputusan plin-plan dari wasit.

BACA JUGA: Hasil Manchester United vs Manchester City: Setan Merah Comeback Menang 2-1



Namun, hal tersebut tidak mengubah keputusan wasit Stuart Attwell. Selepas pertandingan, Bruno menegaskan bahwa gol yang dicetak olehnya adalah poin yang sah. Menurutnya, Rashford tidak mencoba menghalangi bek Manchester City.

"Saya menghadapi gawang, Marcus (Rashford) mungkin melihat saya berada di posisi yang lebih baik. Saya tidak tahu apakah salah satu dari kami offside," jelas Fernandes dikutip dari BBC Sport.

"Dia (Rashford) tidak memberi pengaruh apa pun pada para pemain bertahan (Manchester City). Itu adalah apa adanya," sambungnya.

BACA JUGA: Persebaya Calonkan Kaesang Pangarep Jadi Ketua Komite Pemilihan PSSI

Dengan kemenangan ini, Manchester United merangsek ke posisi tiga besar dengan 38 poin. Saat ini, mereka hanya berjarak satu poin dari Manchester City yang berada d posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris 2022-2023.
(yov)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More