alexametrics
KLASEMEN
Grup
TeamPlayPoin
URU39
RUS36
KSA33
EGY30
TeamPlayPoin
ESP35
POR35
IRN34
MAR3-3
TeamPlayPoin
PRC37
DEN35
PER33
AUS31
TeamPlayPoin
CRO39
ARG34
NGA33
ISL31
TeamPlayPoin
BRA37
SUI35
SRB33
CRC31
TeamPlayPoin
SWE36
MEX36
KOR33
GER33
TeamPlayPoin
BEL39
ENG36
TUN33
PAN30
TeamPlayPoin
COL36
JPN34
SEN34
POL33
Photo
Pullman Fun Run, Rekreasi dan Olahraga di Vimala Hills Bogor
Video
Indonesia akan Jadi Tuan Rumah MotoGP 2021

Tanda-Tanda Prancis Jadi Jawara di Rusia 2018

Fransdian Ricardo Purba
loading...
Tanda-Tanda Prancis Jadi Jawara di Rusia 2018
Skuat Prancis berubah dari kumpulan individu menjadi kelompok yang solid/Foto/Istimewa
MOSCOW - Prancis akan menghadapi Kroasia di final Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Stadion Luzhniki, Minggu (15/7/2018).  Ini merupakan final pertama mereka sejak terakhir kali menjadi kampiun di tahun 1998.

Ketika sebuah tim mencapai final Piala Dunia, itu karena mereka telah mengatasi setiap rintangan dan menunjukkan kualitas luar biasa. Ya, Prancis memang tampil luar biasa sejauh ini.

Prancis menjadi Juara Grup C dan di babak sistem gugur, Prancis mengalahkan tim-tim kuat seperti Argentina, Uruguay dan teranyar Belgia di semi final. Kini, Prancis selangkah lagi mengubah impian mereka mengangkat trofi menjadi tujuan yang dapat dicapai.

Mereka yang mempersiapkan final memiliki setiap alasan untuk percaya bahwa nama mereka dapat segera ditambahkan ke daftar orang-orang eksklusif di dunia sepak bola dengan deskripsi 'Pemenang Piala Dunia' di profile mereka. (Baca juga: Prancis Fokus Hentikan Serangan).

Berikut tiga tanda-tanda Prancis mampu menjadi jawara Piala Dunia 2018 di Rusia.



1. Soliditas

Defensif dan Ofensif sama baiknya. Prancis telah memberi kesan heroeik di sepanjang turnamen. Statistik berbicara sendiri: Sejak dimulainya kompetisi, Prancis kerap tertinggal ball posssession di awal laga. Namun, gelandang bertahan, N'Golo Kante telah memenangkan kembali kepemilikan 48 kali ball possession Prancis di Piala Dunia 2018 ( penyisihan grup dan sistem gugur).

Dia sangat lihai dalam memutus serangan lawan. Dan serangan Prancis juga bermula dari dari kaki yang dibangun Kante. Dalam artian Prancis sangat hebat melakukan transisi bertahan ke menyerang. Sementara penjaga gawang, Hugo Lloris telah menyelamatkan masing-masing dari tujuh tembakan lawan yang tepat mengarah kepadanya.

Sementara itu Pelatih Didier Deschamps memiliki persentase kemenangan tertinggi jika dibandingkan pelatih lain. Striker Kylian Mbappe menjadi pemain termuda sejak Pele (pada 1958) mencetak dua gol di babak sistem gugur Piala Dunia. Itu artinya, para pemain Prancis yang disebutkan di atas bekerja sangat baik dengan menempati posisi penting nan krusial  milik Prancis.

2. Semangat tim


"Piala Dunia tidak menghormati bakat, hanya tim," kata Pelatih Belgia Roberto Martinez menjelang kekalahan semifinal timnya dari Les Bleus.

Dan anak asuh Didier Deschamps adalah objek pelajaran karena mereka menampilkan permainan yang mengandalkan soliditas tim. Kebersamaan adalah hal yang utama bukan bakat.

Pertama, di level sepak bola: setiap pemain dapat membuat kontribusi yang menentukan atau mencetak gol penting. Buktinya gol Prancis yang tercipta di turnamen ini telah dicetak oleh pemain bertahan, gelandang, dan pemain depan.

Kedua, pada level manusia: seperti yang ditunjukkan oleh pemain cadangan Prancis. Ketika rekannya di atas lapangan mencetak gol, para pemain cadangan ini berbodnong-bondong berlari dan ikut dalam melakukan selebrasi gol. Dan Prancis adalah satu-satunya tim yang terlihat melakukan hal itu.
halaman ke-1 dari 2
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
PROFIL TIM
Hot Topic