alexametrics
KLASEMEN
Grup
TeamPlayPoin
URU39
RUS36
KSA33
EGY30
TeamPlayPoin
ESP35
POR35
IRN34
MAR3-3
TeamPlayPoin
PRC37
DEN35
PER33
AUS31
TeamPlayPoin
CRO39
ARG34
NGA33
ISL31
TeamPlayPoin
BRA37
SUI35
SRB33
CRC31
TeamPlayPoin
SWE36
MEX36
KOR33
GER33
TeamPlayPoin
BEL39
ENG36
TUN33
PAN30
TeamPlayPoin
COL36
JPN34
SEN34
POL33
Photo
Mantan Pesepakbola PSG Gabung dengan PS Tira
Video
Sekjen PSSI Diperiksa Satgas Anti Mafia Bola

Belum Cetak Gol, Giroud Harus Buktikan di Final Piala Dunia

Susanto
loading...
Belum Cetak Gol, Giroud Harus Buktikan di Final Piala Dunia
Olivier Giroud menuai sorotan jelang laga final Piala Dunia antara Prancis-Kroasia karena penyerang itu belum mencetak gol. Foto: Reuters/Michael Dalder
MOSCOW - Olivier Giroud menuai sorotan jelang laga final Piala Dunia antara Prancis-Kroasia. Striker Les Bleus itu dianggap tidak layak tampil karena permainannya dianggap kurang memuaskan.

Selama tampil di Piala Dunia 2018, Giroud dihitung-hitung sudah delapan jam merumput. Namun, penyerang Chelsea itu belum sekalipun melepaskan tembakan (sundulan dan sepakan) yang on target alias mengarah ke gawang.

Meski demikian, Giroud mengaku dirinya memang tidak secara spesifik ditugaskan untuk mencetak gol. Ada sosok Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe yang mampu merobek gawang lawan di turnamen besar itu.

"Setiap waktu, sebetulnya tidak terlalu banyak kesempatan mencetak gol yang saya lewatkan. Entah saya harus merasa malu di akhir-akhir, atau memang bek lawan melakukan cover kepada saya dengan sangat baik," kata Giroud.

"Memang benar bahwa saya ingin membantu tim lebih banyak pada saat melawan Belgia di semifinal. Tetapi itu bukan masalah utamanya, saya tetap yakin peluang saya mencetak gol di final," kata Giroud.

Untuk kasus Giroud, pelatih Didier Deschamps juga mendapat sorotan. Sebab, Prancis dianggap lebih bijak menurunkan Ousmane Dembele, Thomas Lemar, Anthony Martial, atau bahkan Alexandre Lacazette.

Tetapi Deschamps punya pandangan lain. Saat menjawab pertanyaan tersebut, Deschamps menyinggung tentang komposisi gol yang dibuat Prancis di final Piala Dunia 1998 tepatnya ketika Les Bleus juara.

"Ketika Prancis menjadi juara dunia pada 1998, Christophe Dugarry mencetak satu gol dan Stephane Guivarc’h tidak mencetak gol sama sekali. Jika kami menang Piala Dunia tanpa saya mencetak gol itu tidak jadi soal," kata Deschamps.
(sha)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
PROFIL TIM
Hot Topic