alexametrics
KLASEMEN
Grup
TeamPlayPoin
URU39
RUS36
KSA33
EGY30
TeamPlayPoin
ESP35
POR35
IRN34
MAR3-3
TeamPlayPoin
PRC37
DEN35
PER33
AUS31
TeamPlayPoin
CRO39
ARG34
NGA33
ISL31
TeamPlayPoin
BRA37
SUI35
SRB33
CRC31
TeamPlayPoin
SWE36
MEX36
KOR33
GER33
TeamPlayPoin
BEL39
ENG36
TUN33
PAN30
TeamPlayPoin
COL36
JPN34
SEN34
POL33
Photo
Mantan Pesepakbola PSG Gabung dengan PS Tira
Video
Sekjen PSSI Diperiksa Satgas Anti Mafia Bola

Martinez: Generasi 1986 Menginspirasi Belgia, Tapi Skuat 2018 Membuat Sejarah

Shalahuddin
loading...
Martinez: Generasi 1986 Menginspirasi Belgia, Tapi Skuat 2018 Membuat Sejarah
Pelatih Roberto Martinez mengklaim tempat ketiga di Piala Dunia 2018 menjadi warisan yang kuat untuk sepak bola Belgia/Foto/Reuters
SAINT PETERSBURG - Pelatih Roberto Martinez mengklaim tempat ketiga di Piala Dunia 2018  menjadi warisan yang kuat untuk sepak bola Belgia. Eden Hazard dkk selangkah lebih maju dibanding Generasi 1986 di Meksiko.

Belgia menyegel tempat ketiga seusai mengalahkan Inggris 2-0 pada play-off di Saint Petersburg Stadium, Saint Petersburg, Sabtu (14/7/2018). Gol-gol Belgia dicetak Thomas Meunier menit keempat, dan  Eden Hazard (82), (Baca juga: Lumpuhkan Inggris, Belgia Rebut Tempat Ketiga di Piala Dunia).

"Kami menetapkan tonggak nyata dan itulah yang pantas bagi para pemain ini," kata Martinez dilansir Reuters.

"Kami ingin memenangkan Piala Dunia? Pasti. Saat Anda mengalahkan Brasil dan  lolos ke semifinal, fokusnya adalah mencoba memenangkannya. Tapi kami juga harus realistis dan ketika Anda melihat turnamen ke belakang, pemain-pemain ini mencatatkan sejarah kembali di Belgia, dan itu yang terpenting," imbuh Martinez.

Mantan pelatih Wigan Athletic itu mencatat bahwa timnya telah selangkah lebih maju dibanding skuat Belgia di Piala Dunia 1986, yang kalah dalam pertandingan play-off mereka dan menempati posisi keempat.

"Generasi '86 di Meksiko selalu menjadi inspirasi dan menetapkan standar visi untuk semua sepak bola di Belgia, dan sekarang pemain ini telah melampaui itu, dan itu bersejarah. Diperlukan 32 tahun untuk berada di posisi ini dan itu memberi kepuasan yang nyata.”

“Ini adalah cara kami mencapainya. Cara kami bermain dengan brand sepak bola Belgia, kebersamaan, dan fleksibilitas yang kami tunjukkan secara taktis.

"Ini adalah perjalanan yang penuh kesuksesan, tetapi dalam sepak bola Anda perlu melihat ke depan dan meningkatkan prestasi dengan peluang yang kami miliki."

Martinez mengatakan Belgia sekarang harus bekerja pada struktur junior mereka dan membuat tim usia muda memenangkan trofi lebih banyak. "Agar ada aliran bakat tanpa batas ke dalam tim nasional," ungkapnya.

Pelatih kelahiran Balaguer, Spanyol, 13 Julu 1973, itu juga menerangkan soal keberadaan keluarga pemain di kamp pelatih Belgia. Menurutnya setelah kekalahan 0-1 dari Prancis di semifinal, pasukannya butuh meningkatkan mood untuk bermain di play-off peringkat ketiga dan keempat.

"Play-off akan menjadi pertandingan yang sulit bagi tim yang masih berkubang dalam kekecewaan karena kehilangan final Piala Dunia."
(sha)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
PROFIL TIM
Hot Topic