Hasil Australian Open 2023: Comeback Sensasional, Andy Murray ke Putaran Ketiga

Jum'at, 20 Januari 2023 - 00:41 WIB
loading...
Hasil Australian Open 2023: Comeback Sensasional, Andy Murray ke Putaran Ketiga
Bintang tenis Inggris Andy Murray lolos ke putaran ketiga Australia Open 2022/Foto/Reuters
A A A
MELBOURNE - Bintang tenis Inggris Andy Murray lolos ke putaran ketiga Australian Open 2022 . Sempat tertinggal dua set awal, namun Murray bangkit dan melakukan comeback senasional di tiga set berikutnya untuk menyingkirkan wakil tuan rumah, Thanasi Kokkinakis, di putaran kedua.

Murray menang dalam pertarungan lima set 4-6, 6-7 (4-7), 7-6 (7-5), 6-3 dan 7-5 di Margaret Court Arena, Melbourne, Kamis (19/1/2023) malam WIB. Murray bertarung sengit dengan Kokkinakis sejak awal pertandingan. Mereka saling jual beli serangan hingga skor imbang terus terjadi di angka 3-3.



Akan tetapi, setelah itu mantan pemain nomor dua dunia tersebut keteteran meladeni serangan yang dilancarkan oleh Kokkinakis. Alhasil, dia harus menyerah di set pertama dengan skor 4-6.

Pertarungan ketat kembali terjadi di set kedua. Murray yang tak mau dikalahkan begitu saja, menampilkan perjuangan yang luar biasa. Dia terus mengimbangi permainan lawan hingga skor kembali imbang 3-3.



Selepas itu, petenis berusia 35 tahun tersebut sempat ketinggalan 5-6 tetapi dia bisa menyamakan skor lagi menjadi 6-6. Sayangnya, kerja kerasnya gagal membuahkan hasil ketika tie break karena dia kalah lagi dengan skor 6-7 (4-7).

Pada set ketiga, Murray terlihat mulai lelah sehingga pertahanannya mudah sekali ditembus oleh Kokkinakis. Alhasil, dia selalu tertinggal denganskor 1-3 dan kemudian 3-5.

Namun, peraih tiga gelar Grand Slam itu tak melakukan perlawanan balik lewat memenangkan reli-reli panjang hingga bisa menyamakan kedudukan lagi di angka 5-5. Bahkan, kali ini dia tampil lebih baik di babak tie break untuk merebut kemenangan di set ketiga dengan skor 7-6 (7-5).

Pada set keempat, Murray mulai bisa mendominasi permainan untuk unggul 4-2. Lalu, pukulan forehand-nya yang sangat berbahaya mampu membuat Kokkinakis kewalahan hingga dia sukses merebut kemenangan dengan skor 6-3.

Pada set penentuan, pertandingan kembali berjalan seimbang di mana kedua pemain saling kejar mengejar angka hingga menginjak angka 3-3. Setelah sempat tertinggal 4-5, Murray sukses melakukan comeback luar biasa untuk mengunci kemenangannya dengan skor 7-5.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2464 seconds (0.1#10.140)