Persib Sumbang Pemain Terbanyak ke Timnas

Rabu, 13 Mei 2015 - 18:00 WIB
Persib Sumbang Pemain Terbanyak ke Timnas
Persib Sumbang Pemain Terbanyak ke Timnas
A A A
BANDUNG - Persib Bandung menjadi klub terbanyak yang menyumbangkan pemain untuk masuk seleksi Tim Nasional senior. Tim ini nantinya akan dipersiapkan berjuang di ajang Pra-Piala Dunia 2018 dan Kualifikasi Piala Asia 2019 mendatang.

Ke-12 pemain Persib Bandung itu yakni, I Made Wirawan, Achmad Jufriyanto, Supardi Nasir, Dias Angga Putra, Tony Sucipto, Muhamad Ridwan, Firman Utina, Dedi Kusnandar, Hariono, Atep, Tantan dan Yandi Sofyan Munawar.

Meski sudah terdaftar, bukan berarti ke-12 pemain Persib Bandung itu sudah resmi berseragam timnas sebab masih ada 102 pemain lainnya yang juga didaftarkan pelatih Peter Huistra untuk menghadapi Pra Piala Dunia 2018 dan Piala Asia 2019.

Seperti yang diungkapkan Tantan. Menurut dia, tidak mudah menjadi salah satu skuad timnas Indonesia. Apalagi pemain yang didaftarkan merupakan pemain-pemain yang memiliki kualitas.

Namun begitu, Tantan berharap dapat terpilih menjadi skuat timnas. Sebab cita-cita sebagai pemain timnas sendiri sudah diidamkannya sejak lama. "Siapa yang tidak mau bela timnas. Ya, saya sih berharap dapat memperkuat timnas," harap Tantan, kemarin.

Hal senada diungkapkan, Dedi Kusnandar. Meski baru mengetahuinya dari sejumlah media, gelandang bertahan Persib Bandung itu berharap namanya bisa masuk dan memperkuat timnas asuhan Peter Huistra. "Ya mudah-mudahan saja (bisa bela timnas)," harap Dedi.

Seperti diberitakan, Huistra resmi mendaftarkan 114 pemain untuk ajang Pra-Piala Dunia 2018 dan Piala Asia 2019. Pemilihan pemain itu sendiri dinilai dari kemampuannya saat menjalani kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014 lalu.

Di ajang Pra-Piala Dunia 2018, Indonesia tergabung satu grup dengan Irak, Vietnam, Thailand dan Taiwan. Pasukan Huistra akan memulai petualangan dengan menjalani laga tandang kontra Taiwan pada 11 Juni mendatang.

Akan tetapi, baik PSSI maupun Badan Tim Nasional (BTN) belum menetapkan Training Centre (TC) untuk persiapan Pra-Piala Dunia. PSSI dan BTN baru akan membahasnya dalam rapat dengan Huistra pekan ini.

Meskipun PSSI tengah berada dalam ancaman sanksi dari FIFA, PSSI tetap akan menjalankan program timnas. Menurut rencana, skuat Garuda akan menjalani laga uji coba terlebih dahulu kontra Filipina sebelum 29 Mei 2015 sebelum memulai pertarungan sebenarnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4589 seconds (0.1#10.140)