Profil Al-Wehda, Klub asal Mekkah Rival Cristiano Ronaldo di Liga Arab Saudi

Sabtu, 21 Januari 2023 - 10:00 WIB
loading...
Profil Al-Wehda, Klub asal Mekkah Rival Cristiano Ronaldo di Liga Arab Saudi
Profi Al-Wehda yang merupakan klub asal Kota Suci Mekkah akan dibahas dalam artikel ini. Mereka merupakan salah satu rival dari Al-Nassr di Liga Arab Saudi. Foto: sosfactory.com
A A A
RIYADH - Profi Al-Wehda yang merupakan klub asal Kota Suci Mekkah akan dibahas dalam artikel ini. Mereka merupakan salah satu rival dari Al-Nassr di Liga Arab Saudi, dimana Cristiano Ronaldo kini berkarier.



Ronaldo yang telah teken kontrak bersama Al-Nassr pada akhir 2022, sekarang harus menjajal atmosfer sepak bola di Liga Arab Saudi.

Meski tensi di kompetisi ini tidak sepanas liga top Eropa, tentu terdapat rivalitas yang sengit di setiap klub.

Salah satunya adalah rivalitas antara Al-Nassr dengan Al-Wehda. Dimana dalam klasemen saat ini, klub anyar CR7 itu masih berada di posisi kedua.

Al-Nassr mencatat 9 kemenangan, 3 seri dan baru menelan 1 kekalahan. Mereka hanya terpaut satu poin dengan sang pemuncak klasmen, Ittihad FC.

Sementara Al-Wehda justru terseok di peringkat bawah, tepatnya di posisi 13 dengan mengemas 3 kemenangan, 3 imbang dan 6 kekalahan.

Menurut beberapa pertemuan terakhir kedua tim sejak 2012, juga menunjukkan Al-Nassr jauh lebih unggul dengan 9 kali kemenangan. Sedangkan rivalnya baru 2 kali menang.

Dalam lima pertandingan terakhir, Al-Wehda sempat memetik satu kemenangan di tahun 2019, dan satu hasil imbang di tahun 2021 ketika menjalankan laga kandang.

Al-Wehda sebenarnya bukanlah klub yang memiliki prestasi mentereng seperti Al-Hilal, Al-Ittihad, dan Al -habab.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1793 seconds (0.1#10.140)