Hasil Liga 1 Bali United vs PSM Makassar: Serdadu Tridatu Buang Keunggulan 2-0

Jum'at, 20 Januari 2023 - 18:05 WIB
loading...
Hasil Liga 1 Bali United vs PSM Makassar: Serdadu Tridatu Buang Keunggulan 2-0
Bali United harus rela bermain imbang melawan PSM Makassar pada lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Sultan Agung, Bantul. Foto: Twitter
A A A
BANTUL - Bali United harus rela bermain imbang melawan PSM Makassar pada lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (20/1/2023) sore. Serdadu Tridatu sejatinya unggul 2-0, tapi disamakan Juku Eja menjadi 2-2.



Di awal babak pertama kedua tim langsung menciptakan peluang berbahaya. Bali United lebih dulu mengancam gawang PSM Makassar dari tendangan sisi kiri Privat Mbarga.

PSM Makassar tak mau kalah. Mereka melakukan penetrasi kencang dari sayap kanan melalui Yakob Sayuri. Sodorannya menuju Everton hanya bisa membentur bek lawan.

Sulit menciptakan peluang lewat open play, Bali United mencoba dari eksekusi bola mati. Itu membuahkan hasil pada menit ke-21 melalui tendangan bebas dari Eber Bessa. Skor 1-0 untuk tuan rumah. .

Ketinggalan satu gol membuat PSM semakin agresif melancarkan serangan. Everton memperoleh peluang emas di depan gawang tapi tendangannya masih melambung tinggi.

Di awal babak kedua, Bali United langsung tancap gas dengan serangan tajam dari sisi kiri. Irfan Jaya membawa bola tapi dihadang oleh Safrudin Tahar.

Meski sekilas hadangan itu terkena bola, wasit menganggapnya sebagai pelanggaran. Setelah melalui banyak perdebatan, wasit menunjuk titik putih untuk memberi Bali United tendangan penalti.

Ilija Spasojevic berhasil mengeksekusi penalti itu dengan tendangan keras ke sisi kiri gawang. Skor 2-0 untuk Bali United pada menit ke-56.

Ketinggalan 0-2 membuat PSM memasukkan tiga pemain sekaligus yang bertipikal menyerang. Itu membuahkan hasil saat mereka memperkecil ketinggalan di menit ke-72.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1532 seconds (0.1#10.140)