Pelatih Sebut Elkan Baggott Lengkapi Kebutuhan Tim Cheltenham Town

Sabtu, 21 Januari 2023 - 21:00 WIB
loading...
Pelatih Sebut Elkan Baggott Lengkapi Kebutuhan Tim Cheltenham Town
Pelatih Sebut Elkan Baggott Lengkapi Kebutuhan Tim Cheltenham Town
A A A
CHELTENHAM - Pelatih Cheltenham Town, Wade Elliott senang dengan bergabungnya pemain berdarah Indonesia, Elkan Baggott ke dalam tim. Elliott mengatakan, Elkan merupakan pemain yang akan melengkapi kebutuhan tim.

Elkan resmi dipinjam oleh Cheltenham Town dari Gillingham FC pada Jumat (20/1/2023) dini hari WIB. Pemain berusia 20 tahun tersebut akan menambah jam terbangnya di Liga Inggris dengan merapat ke klub divisi tiga.



Elliott mengatakan sangat senang Elkan bisa merapat ke tim asuhannya. Sebab, pelatih berusia 44 tahun itu mengatakan Elkan merupakan sosok yang tepat untuk tim. Dengan postur menjulang, Elkan disebut telah melengkapi kebutuhan tim.

"Dia (Elkan Baggott) tinggi, atletis, dapat menangani bola sehingga cocok dengan profil kami yang kami cari. Secara budaya, dia muda dan lapar yang juga cocok dengan DNA kami,” kata Elliott dikutip dari laman resmi Cheltenham Town, Sabtu (21/1/2023).

Elkan nantinya akan bersaing dengan empat bek tengah lainnya, yakni Charlie Raglan, Lewis Freestone, Caleb Taylor, dan Tom Bradbury. Diharapkan, Elkan mampu menunjukkan kualitasnya seperti saat di Gillingham FC.

Diketahui, Elkan sudah bermain 29 kali bersama The Gills -julukan Gillingham FC. Selama itu, bek Tim Nasional (Timnas) Indonesia itu telah membantu pertahanan dan menyumbang tiga gol untuk Gillingham FC.

Elkan sendiri mengatakan sangat bersemangat untuk memulai lembaran barunya bersama Cheltenham Town. Kendati berstatus sebagai pemain pinjaman, Elkan bertekad memberikan yang terbaik untuk tim berjuluk The Robins itu.

“Sangat bersemangat untuk tantangan baru ini dan tidak sabar untuk memulai!," ujar Elkan dalam akun Instagram pribadinya (@elkanbaggott), dikutip pada Sabtu (21/1/2023).
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2165 seconds (0.1#10.140)