Preview Liverpool vs Palace: Persembahan bagi Gerrard

Sabtu, 16 Mei 2015 - 11:03 WIB
Preview Liverpool vs Palace: Persembahan bagi Gerrard
Preview Liverpool vs Palace: Persembahan bagi Gerrard
A A A
LIVERPOOL - Liverpool akan melakoni laga paling emosional saat menjamu Crystal Palace di Anfield Stadium, Sabtu (16/5/2015). Pada laga tersebut, seluruh pemain, staf pelatih dan suporter akan menyaksikan salam perpisahan dari sang kapten, Steven Gerrard yang bakal pindah klub di musim 2015/2016.

Gerrard akan hjrah ke Amerika Serikat untuk memperkuat Los Angeles Galaxy. Menurut banyak pihak, trofi menjadi hadiah yang pantas untuk melepas kepergian sang pemain. Namun sayang, Liverpool gagal total di semua ajang musim ini. Karenanya kemenangan atas Palace dianggap layak untuk dijadikan kado spesial di laga perpisahan tersebut.

"Kami ada di tahap di mana kami masih harus menang. Para pemain sama sekali belum ingin beristirahat dan segera berlibur," ujar pelatih Liverpool, Brendan Rodgers.

Untuk memastikan hal tersebut, The Reds wajib bermain maksimal. Pasalnya, Palace bukanlah lawan yang ramah bagi Liverpool.

Dari lima laga terakhir, kekuatan kedua klub terbilang setara. Masing-masing meraih dua kemenangan dan satu hasil imbang. Melihat catatan tersebut tentunya anak asuh Rodgers harus sadar bahwa Palace tak bisa mereka pandang dengan sebelah mata.

"Mereka tidak akan terlupakan bagi saya karena mereka tim yang sangat bagus, terutama di laga tandang. Kami akan bersiap dengan baik untuk kualitas yang mereka punya," kata Rodgers.

Gara-gara Palace pula peluang Liverpool untuk juara Liga Premier Inggris musim lalu jadi tertutup. Para pendukung setia mereka tentunya masih ingat ketika Gerrard Cs diimbangi 3-3. Dengan sangat terpaksa mereka akhirnya menyudahi musim di peringkat dua klasemen di bawah sang juara Manchester City.

Di kubu Palace, Alan Pardew sebagai manajer tim sangat mengerti dengan laga emosional tuan rumah. Namun dirinya enggan mengalah. Ia tetap menugaskan agar skuat didikannya memberikan perlawanan di laga nanti.

"Penting bagi kami untuk menghormati Liverpool dan fans mereka di pertandingan spesial seperti ini. Ini akan menjadi pertandingan yang penting," ujar Pardew.

"Saya telah memutuskan untuk membuat beberapa perubahan. Jadi kami tidak akan sama seperti di laga melawan Manchester United sebelumnya," tutup Pardew.

Prakiraan pemain


Liverpool (4-3-3): Mignolet; Johnson, Skrtel, Lovren, Can; Gerrard, Leiva, Henderson; Coutinho, Sterling, Lallana

Crystal Palace (4-3-3): Speroni; Ward, Dann, Delaney, Souare; Puncheon, McArthur, Jedinak; Zaha, Murray, Bolasie
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5947 seconds (0.1#10.140)