Dmitry Bivol: Aku Mau Semua Sabuk Juara Kelas 79,3 Kg Atau 76,2 Kg

Sabtu, 21 Januari 2023 - 16:17 WIB
loading...
Dmitry Bivol: Aku Mau Semua Sabuk Juara Kelas 79,3 Kg Atau 76,2 Kg
Dmitry Bivol: Aku Mau Semua Sabuk Juara Kelas 79,3 Kg Atau 76,2 Kg/BoxinG Scene
A A A
Dmitry Bivol bernafsu menguasai lebih banyak sabuk juara kelas berat ringan 79,3 kg atau kelas menengah super 76,2 kg yang ingin diraihnya tahun ini. Ambisi terbesar Dmitry Bivol dalam dunia tinju adalah mengumpulkan lebih banyak gelar, namun ia menyadari bahwa beberapa kesempatan lebih mudah didapat daripada yang lain.

Juara kelas berat ringan WBA dari Rusia ini telah menegaskan bahwa prioritas utamanya adalah menjadi juara kelas berat badan 79,3 kg yang tak terbantahkan. Baru-baru ini, ia menyatakan minatnya untuk bertanding di kelas 76,2 kg, khususnya untuk pertarungan ulang dengan juara tak terbantahkan di divisi tersebut, Saul Canelo Alvarez.



Bivol mengalahkan Canelo Alvarez melalui keputusan angka mutlak pada bulan Mei lalu di Las Vegas, dalam sebuah pertarungan untuk mempertahankan gelar juara dunia kelas berat ringan WBA. Keduanya kemungkinan besar akan melakukan pertarungan ulang pada paruh kedua tahun 2023.

Eddie Hearn, promotor kedua petarung, baru-baru ini menyarankan agar pertandingan ulang di kelas 76,2 kg, untuk perbedaan yang tak terbantahkan dari Canelo Alvarez, dapat dilakukan. "Pertama-tama, saya ingin mendapatkan lebih banyak sabuk," kata Bivol kepada Boxing Social. "Saya ingin lebih banyak sabuk. Tidak peduli siapa pun. Saya hanya ingin sabuk. Kelas berat ringan atau kelas menengah super, mana pun yang lebih mudah untuk melakukan pertarungan, saya lebih memilih pertarungan itu."

Namun, pilihan mana pun itu, akan memberikan tantangan tersendiri bagi Bivol. Menurut Hearn, Alvarez lebih menyukai pertarungan ulang mereka di kelas 79,3 kg, yang berarti, jika Canelo Alvarez, mendapatkan apa yang diinginkannya, Bivol harus puas dengan mempertahankan sabuk WBA-nya.

Pertarungan untuk mendapatkan salah satu dari tiga gelar yang tersisa di angka batas 79,3 kg akan menjadi usaha yang lebih sulit bagi Bivol karena politik perusahaan. Promotor Bivol, Eddie Hearn dari Matchroom, jarang melakukan bisnis dengan Top Rank, perusahaan yang mendukung juara kelas berat ringan WBO, WBC, dan IBF Rusia, Artur Beterbiev. Memang, Hearn dan pimpinan Top Rank, Bob Arum, telah berseteru melalui media selama bertahun-tahun.



Musim panas lalu, setelah Beterbiev menang KO atas Joe Smith Jr. untuk meraih sabuk kelas 79,3 kg ketiganya, Arum mengatakan kepada media ini bahwa ia tidak akan menerima skenario dimana ia akan membiarkan Beterbiev bertarung di kartu yang dipromotori oleh Matchroom, karena dalam skenario tersebut, acara tersebut harus disiarkan oleh mitra Hearn, DAZN, layanan streaming berlangganan yang sudah lama dicemooh oleh Arum karena kurangnya jumlah penonton. Top Rank memiliki kemitraan dengan ESPN dan "meminjamkan" Beterbeiv kepada pesaing tidak akan menjadi kepentingan perusahaan mereka.

Beterbeiv akan mempertahankan gelarnya melawan Anthony Yarde dari London akhir bulan ini. Bahkan jika Yarde - yang tidak diunggulkan - akhirnya menang, politik bisnis untuk Bivol tidak akan berubah; Yarde didukung oleh Queensberry milik Frank Warren, lawan lain dari Hearn, dan yang, terlebih lagi, memiliki hubungan promosi yang erat dengan Top Rank.

Sementara itu, Bivol, yang merupakan Petarung Terbaik Tahun 2022 versi BoxingScene.com, menikmati "pengaruh" yang cukup besar yang ia dapatkan dengan kemenangannya yang mengejutkan atas Canelo Alvarez. Bivol melanjutkan pencapaian tersebut dengan kemenangan angka yang dominan atas penantang Gilberto Ramirez pada bulan Oktober. "Saya merasa cukup [dihormati] untuk saat ini," kata Bivol. "Saya harus meraih lebih banyak lagi untuk mendapatkan lebih banyak.''
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4443 seconds (0.1#10.140)