Park Hang-seo Ogah Latih Timnas Indonesia

Sabtu, 21 Januari 2023 - 20:00 WIB
loading...
Park Hang-seo Ogah Latih Timnas Indonesia
Park Hang-seo Ogah Latih Timnas Indonesia. Foto: IST
A A A
HANOI - Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo dirumorkan melatih Timnas Indonesia. Menanggapi kabar itu, pelatih berusia 64 tahun asal Korea Selatan tersebut memberikan jawaban yang tegas.

Park Hang-seo sebentar lagi akan pensiun dan tidak akan melatih The Golden Star -julukan Timnas Vietnam. Juru taktik berkacamata itu kontaknya akan berakhir bersama Vietnam pada 31 Januari 2023.



Setelah kontrak Park Hang-seo berakhir untuk memimpin The Golden Star pada akhir Januari 2023, banyak sumber percaya bahwa ahli strategi Korea Selatan itu akan dipilih untuk mengambil kendali sebagai pelatih Timnas Indonesia. Dia dirumorkan bakal menggantikan kompatriotnya, Shin Tae-yong.

Pasalnya, setelah Timnas Indonesia kalah dari Vietnam dengan agregat 0-2 di babak semifinal Piala AFF 202 kehilangan kesempatan pertama untuk mengangkat trofi juara. Sehingga, kualitas Shin Tae-yong diragukan.

Namun, baru-baru ini, Park Hang-seo membantah rumor tersebut. Dia mengatakan tak akan mungkin dirinya bisa menggantikan Shin Tae-yong untuk melatih Timnas Indonesia. Sebab, Shin Tae-yong dianggap telah berkontribusi sangat besar bagi Skuad Garuda.

"Pasti tidak terjadi. Menurut pendapat saya, pelatih Shin Tae-yong melakukan pekerjaannya dengan sangat baik di Indonesia dan saya tidak punya alasan untuk itu. Rumor ini sama sekali tidak benar dan saya tidak pernah memiliki niat seperti itu," ungkap Park Hang-seo, dilansir The Thao 247, Sabtu (21/1/2023).

"Ada artikel Surat kabar salah mengartikan pernyataan saya Dalam hal seperti ini, saya selalu sangat berhati-hati karena saya juga seorang pelatih, saya tidak pernah bermaksud mengkritik pelatih asing, tetapi hanya ingin menunjukkan bahwa pelatih Korea juga mampu memimpin tim nasional," tambahnya.

Park Hang Seo tidak akan memimpin Timnas Indonesia setelah kontraknya dengan Federasi Sepak Bola Vietnam berakhir seperti yang dirumorkan. Sebelumnya, pelatih asal Korea Selatan itu juga sudah berkali-kali mengutarakan keinginannya untuk mempromosikan pembinaan usia muda di Vietnam setelah tak lagi menjadi pelatih timnas.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5768 seconds (0.1#10.140)