Everton Telan Kekalahan Keenam, Lampard Masih Percaya Diri Bisa Selamat

Minggu, 22 Januari 2023 - 03:45 WIB
loading...
Everton Telan Kekalahan Keenam, Lampard Masih Percaya Diri Bisa Selamat
Fans Everton protes kepada ketua Bill Kenwright dan pemilik klub Farhad Moshiri saat pertandingan vs West Ham/Foto/Reuters
A A A
LONDON - Everton dibungkam West Ham United 0-2 dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2022/2023 di London Stadium, Sabtu (21/1/2023). Itu menjadi kekalahan keenam The Toffees -julukan Everton- dalam tujuh laga terakhir di liga.

Dua gol Jarrod Bowen menit ke-34' dan 41' memaksa Everton terlempar ke peringkat 19 klasemen sementara Liga Primer 2022/2023 dengan 15 poin.



Dalam 20 laga, Everton hanya meraih 3 kali menang, 6 imbang, dan 11 tumbang. Ini catatan terburuk sepanjang sejarah The Toffees. Raihan poin mereka sama dengan penghuni dasar zona degradasi Southampton.

Pelatih Everton Frank Lampard masih yakin dapat membalikkan nasib klub Merseyside yang sedang sakit tersebut. "Hal itu (pemecatan) bukan wewenang saya. Tugas saya adalah bekerja, fokus, dan mengerahkan segala upaya untuk hasil terbaik," kata Lampard kepada SkySports seperti dikutip Reuters.



“Saya yakin dengan metode saya melatih. Ada kondisi sulit yang saya sadari. Saya hanya melakukan pekerjaan saya dan berbicara tentang apa yang dapat saya pengaruhi, dan para pemainlah yang berusaha mendapatkan hasil yang tepat."

Lampard menambahkan, hubungannya dengan dewan klub tidak berubah meski hasil buruk yang diraih Everton.

"Saya tahu ada masalah. Saya tidak berusaha menutup telinga saya. Tapi, sebagai pelatih itu tidak signifikan. Mereka berkomunikasi (dengan saya) dan telah melakukan semua waktu saya di sini."

Lampard merasa timnya pantas mendapatkan hasil lebih melawan West Ham, meski mereka hanya melakukan dua tembakan tepat sasaran. "Kami memiliki permainan, cara West Ham bermain mereka terkadang memberi Anda bola. Kami bergerak dengan baik tetapi kami harus lebih klinis. Kami melewatkan beberapa peluang dan tidak cukup dinamis. Mereka memiliki beberapa peluang."

Everton selanjutnya beraksi di kandang melawan pemimpin liga Arsenal pada 4 Februari, diikuti Derby Merseyside di Anfield. Lampard telah berjanji untuk terus berjuang.

"(Saya akan) terus bekerja, satu-satunya cara yang saya tahu. Bekerja di tempat latihan, pergi lagi. Kami harus lebih baik sebagai sebuah tim. Jika Anda mencetak gol, itu bisa memberi Anda perasaan yang baik."

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2439 seconds (0.1#10.140)