Arsenal vs Manchester United: Menanti Debut Leandro Trossard di Emirates Stadium

Minggu, 22 Januari 2023 - 07:03 WIB
loading...
Arsenal vs Manchester United: Menanti Debut Leandro Trossard  di Emirates Stadium
Pelatih Arsenal Mikel Arteta menyiapkan Leandro Trossard melawan Manchester United/Foto/Twitter/@arsenal
A A A
LONDON - Arsenal mendapat ujian sesungguhnya saat bersua Manchester United dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2022/2023 di Emirates Stadium, London, Minggu (22/1/2023) pukul 23.30 WIB. Sang pemuncak klasemen siap menuntaskan dendam setelah kalah 1-3 di pertemuan pertama musim ini.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta menyiapkan pemain barunya, Leandro Trossard untuk duel bigmatch tersebut. Trossard didatangkan The Gunners dari Brighton & Hove Albion di bursa transfer musim dingin ini.



Pemain yang mencetak trigol ke gawang Liverpool di Anfield tersebut sudah terlihat dalam sesi latihan Arsenal di London Colney. Dengan dokumen yang sudah lengkap, Arteta mengatakan kemungkinan besar Trossard akan bermain melawan Manchester United.

“Dia (Trossard) sudah berlatih (Sabtu), semoga saja (bisa turun melawan Manchester United). Dokumennya sudah lengkap. Saya pikir kondisinya bagus untuk bermain,” kata Arteta dilansir dari laman resmi Arsenal, Minggu (22/1/2023). “Dia tahu liga, dia memiliki pengalaman yang cukup di sini dan saya pikir dia dapat memberikan dampak langsung dalam tim.”

Arteta mengatakan, Trossard merupakan pemain yang sesuai dengan visi bermain Arsenal. Pelatih asal Spanyol itupun meyakini pemain berpaspor Belgia tersebut akan langsung memberikan dampak signifikan untuk The Gunners.

“Kami memiliki kebutuhan untuk memiliki pemain di lini depan yang cukup fleksibel untuk bermain di berbagai posisi,” ujar Arteta.

Tapi, Arsenal wajib waspada lantaran Man United tengah bangkit. The Red Devils mencatat 10 pertandingan tak terkalahkan di semua kompetisi musim ini dan satu-satunya tim yang mengalahkan Arsenal di Liga Primer musim ini, dengan kemenangan 3-1 di Old Trafford pada bulan September 2022.

Man United saat ini berada di urutan keempat di klasemen Liga Inggris 2022/2023 dengan 39 poin dalam 19 pertandingan. Pasukan Erik ten Hag berada delapan poin di belakang Arsenal yang memiliki satu pertandingan di tangan dan bertengger di puncak.

"Man United memiliki begitu banyak bakat individu, mereka memiliki organisasi yang baik dan mereka memiliki banyak cara untuk menciptakan masalah," imbuh Arteta.

"Saya pikir pelatih (Erik ten Hag) telah menerapkan cara bermain yang sangat jelas. Mereka memiliki energi yang sangat bagus di sekitar tempat itu dan banyak hal telah berubah dalam waktu yang sangat singkat," pungkasnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1696 seconds (0.1#10.140)