Hasil Australia Terbuka 2023: Elena Rybakina Usir Ratu Tenis Dunia

Minggu, 22 Januari 2023 - 11:09 WIB
loading...
Hasil Australia Terbuka 2023: Elena Rybakina Usir Ratu Tenis Dunia
Iga Swiatek secara mengejutkan terhenti langkahnya di putaran keempat Australia Terbuka 2023. Ratu tenis dunia itu dikalahkan Elena Rybakina dengan dua set langsung 6-4 dan 6-4 di Rod Laver Arena, Minggu (22/1/2023) / Foto: Sporting News
A A A
MELBOURNE - Iga Swiatek secara mengejutkan terhenti langkahnya di putaran keempat Australia Terbuka 2023. Ratu tenis dunia itu dikalahkan Elena Rybakina dengan dua set langsung 6-4 dan 6-4 di Rod Laver Arena, Minggu (22/1/2023).

Rybakina sudah membuktikan bahwa dia dapat meraih gelar grand slam dengan servisnya yang menggelegar dan juara Wimbledon 2022 itu tahu bagaimana menjinakkan Swiatek. Sebelum pertandingan ini berlangsung, petenis Kazakhstan itu sudah mengumpulkan sembilan kali kemenangan.

Artinya, Rybakina memiliki kepercayaan diri yang besar untuk melaju ke babak berikutnya dan itu dibuktikan dengan permainan apiknya. Mengandalkan pukulan servis yang mematikan, Rybakina sukses menghasilkan keunggulan 2-0 di awal.

BACA JUGA: Fajar/Rian Minta Maaf Gagal ke Final India Open 2023

Bagaimanapun pertandingan ini sangat mengesankan. Sebab, Swiatek mampu memenangkan poin dan mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Hanya saja, sejumlah pukulan forehand dari Swiatek kerap tak tepat sasaran. Hal tersebut pun membuat Rybakina mengejar. Bahkan, keadaan tersebut membuat Swiatek tertinggal 2-3.

Sejak itu, Rybakina semakin berada di atas angin dan sukses menutup pertandingan set pertama 6-4. Statistik menyebut jika Rybakina memenangkan 79 persen poin servis pertamanya pada set pertama, jauh di atas tingkat keberhasilan Swiatek yang mencapai 63 persen.

BACA JUGA: Pekan Depan, Ginting dan Jonatan Amankan Peringkat 2-3 Dunia

Di set kedua, Rybakina sempat tertinggal 0-3 dari Swiatek. Namun di poin berikutnya, ia tidak hanya mampu menyamakan kedudukan tapi juga menutup set kedua dengan kemenangan 6-4.

"Hari ini saya dapat melemparkan servis yang sangat bagus. pemain di sisi lain memang kesulitan, tetapi saya pikir momen pentingnya adalah ketika saya bermain dengan baik dan menjadi pembeda yang besar," ujar Rybakina pasca pertandingan.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1366 seconds (0.1#10.140)