Gagal ke Final India Open 2023, Fajar/Rian Dinilai Kurang Siap

Minggu, 22 Januari 2023 - 14:34 WIB
loading...
Gagal ke Final India Open 2023, Fajar/Rian Dinilai Kurang Siap
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gagal menembus final India Open 2023. Pelatih ganda putra Indonesia, Aryono Miranat, menyebut jika Fajar/Rian kurang siap menghadapi lawan / Foto: PBSI
A A A
NEW DELHI - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gagal menembus final India Open 2023. Pelatih ganda putra Indonesia, Aryono Miranat, menyebut jika ganda putra Indonesia kurang siap menghadapi lawan.

Bermain di KD Jadhav Indoor Hall, New Delhi, India pada Sabtu (21/1/2023) malam WIB, Fajar/Rian dikalahkan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Pada game pertama, Fajar/Rian sempat memimpin dengan skor telak 21-11.

Namun, pada game kedua, Aaron/Soh bangkit dan mengalahkan ganda putra ranking satu dunia itu dengan skor 21-15. Berlanjut ke game penentuan, Aaron/Soh yang tengah dalam momentum akhirnya memenangkan pertandingan dengan skor 21-16.

BACA JUGA: Hasil Australia Terbuka 2023: Elena Rybakina Usir Ratu Tenis Dunia

Hasil ini membuat Fajar/Rian terhenti di semifinal turnamen berlevel Super 750 itu. Aryono pun menilai performa Fajar/Rian tampak menurun, setelah gagal beradaptasi dengan perubahan permainan lawan.

"Fajar/Rian performanya sedikit menurun di semifinal. Di game pertama sudah bermain bagus. Namun setelah lawan mengubah pola permainan, merekakurang siap," kata Aryono pada rilis resmi PBSI.

Keadaan tersebut pun membuat wakil Indonesia gagal mencapai dua target yang dipasang. Karena PBSI diketahui memiliki target merebut menjadi juara di dua sektor.

BACA JUGA: Fajar/Rian Minta Maaf Gagal ke Final India Open 2023

"Targetnya memang diharapkan bisa merebut dua gelar dari tunggal dan ganda putra. Sayangnya, kita tidak berhasil. Performa pemain, terutama tiga wakil yang ke semifinal, itu sudah tampil maksimal," ujarnya.

"Mereka sudah berjuang keras, tetapi lawan memang lebih baik. Para pemain kita sudah menampilkan performa maksimal. Apalagi, saat ini persaingan dunia sangat ketat," tutur Aryono.

Selanjutnya, Fajar/Rian akan ikut tampil pada Indonesia Master 2023, yang berlangsung pada 24-29 Januari mendatang. Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, akan kembali menjadi tuan rumah turnamen bulu itu.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2091 seconds (0.1#10.140)