MU Dibekuk Arsenal, Erik ten Hag: Seharusnya Kami Tak Membuat Kesalahan

Senin, 23 Januari 2023 - 07:18 WIB
loading...
MU Dibekuk Arsenal, Erik ten Hag: Seharusnya Kami Tak Membuat Kesalahan
Erik ten Hag menyesali beberapa kesalahan yang dilakukan anak asuhnya saat Manchester United dikalahkan Arsenal dengan skor 2-3 pada laga lanjutan Liga Inggris 2022-2023 di Stadion Emirates, Senin (23/1/2023) dini hari WIB / Foto: TEAMtalk
A A A
LONDON - Erik ten Hag menyesali beberapa kesalahan yang dilakukan anak asuhnya saat Manchester United dikalahkan Arsenal dengan skor 2-3 pada laga lanjutan Liga Inggris 2022-2023 di Stadion Emirates, Senin (23/1/2023) dini hari WIB. Hasil minor ini membuat Setan Merah harus puas catatan 12 laga tanpa terkalahkan di kompetisi domestik terhenti.

"Kami membuat kesalahan dengan ketiga gol tersebut. Biasanya kami lebih baik dalam situasi seperti itu. Itu tidak mungkin terjadi. Mereka datang ke sini dan bermain di kandang. Kami memiliki momen istirahat tetapi kami harus bertahan lebih baik dalam situasi itu," kata Ten Hag dilansir BBC, Senin (23/1/2023).

"Kami memulai pertandingan dengan sangat baik, mencetak gol, memimpin dan kemudian membuat begitu banyak kesalahan yang sebenarnya tidak dapat diterima. Kami harus belajar dan terus maju," lanjut Ten Hag menjelaskan.

BACA JUGA: Hasil Arsenal vs Manchester United: Meriam London Sikat Setan Merah!

Lebih jauh, Ten Hag menyoroti lini belakang MU yang tidak mampu mengantisipasi sepaj pojok Arsenal yang menyebabkan gawang Setan Merah bergetar dua kali. Eks pelatih Ajax Amsterdam itu pun memilih untuk menerima kekalahan dengan lapang dada.

"Dua gol pertama dimulai dengan sepak pojok dan kami membuat begitu banyak kesalahan dari sepak pojok ke gawang. Itu tidak bisa terjadi. Bisa jadi (gol kemenangan Arsenal offside). Hari ini kami harus menerimanya. Kami tidak puas dengan penampilan ini karena kami bisa berbuat lebih baik. Anda memulai dengan baik dan Anda harus memanfaatkan situasi itu. Tidak mungkin Anda kebobolan seperti yang kami lakukan," sambung arsitek berusia 52 tahun itu.

Ten Hag mengatakan bahwa kekalahan dari Arsenal merupakan pelajaran yang sangat berharga. Dirinya tak ingin pemainnya jatuh ke lubang yang sama di laga selanjutnya.

BACA JUGA: Hasil Juventus vs Atalanta: Bianconeri Ditahan Imbang La Dea

"Ini pelajaran yang harus kami ambil. Kami akan menghadapi para pemain dengan ini karena itu tidak bisa terjadi. Tim yang bagus tidak membuat kesalahan seperti itu," tutupnya.

Kekalahan ini membuat MU tertahan di peringkat keempat klasemen sementara dengan koleksi 39 poin dari 20 laga. Sementara Arsenal kokoh di puncak dengan perolehan 50 poin dari 19 laga.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1567 seconds (0.1#10.140)