Hasil Australia Terbuka 2023: Menang Mudah, Novak Djokovic Lolos ke Perempat Final

Senin, 23 Januari 2023 - 18:25 WIB
loading...
Hasil Australia Terbuka 2023: Menang Mudah, Novak Djokovic Lolos ke Perempat Final
Novak Djokovic memenangi laga keempat Australia Terbuka 2023. Petenis asal Serbia itu menggulung wakil tuan rumah, Alex De Minaur. Foto: REUTERS/Jaimi Joy
A A A
MELBOURNE - Novak Djokovic memenangi laga keempat Australia Terbuka 2023. Petenis asal Serbia itu menggulung wakil tuan rumah, Alex De Minaur 6-2, 6-1 dan 6-2.



Berlaga di Rod Laver Arena, Melbourne, Senin (23/1/2023) sore, Djokovic sempat mendapat perlawanan cukup sengit dari De Minaur pada awal laga. Mereka saling jual beli serangan hingga skor imbang terus terjadi hingga menginjak angka 2-2.

Namun, setelah itu Djokovic meningkatkan tekanannya dengan variasi-variasi serangan bola-bola silang.

Hasilnya, dia perlahan-lahan bisa menjauh dengan keunggulan 4-2 sebelum akhirnya menutup set pertama dengan kemenangan 6-2.

Pada set kedua, Djokovic tak mengendurkan serangan. Dia benar-benar membuat lawan yang berstatus unggulan keempat itu kewalahan sehingga dia langsung menjauh dengan keunggulan 3-0.

Poin demi poin pun bisa diraih dengan mudah oleh petenis berusia 35 tahun itu. Alhasil, dia mampu mengamankan kemenangan di set kedua tanpa kesulitan dengan skor 6-1.

Dominasi peraih 21 gelar Grand Slam itu pun berlanjut di set ketiga. Dia terlihat sangat percaya diri sehingga pukulan-pukulannya sangat efektif dan juga mematikan.

Djokovic kembali memimpin jauh 3-0 meski perolehan poinnya sedikit tersendat karena perlawanan yang diberikan oleh De Minaur. Tapi, pada akhirnya bisa menang 6-2.



Dengan ini, Djokovic sukses mengamankan tiket ke perempat final Australia Terbuka 2023. Selanjutnya, dia akan berjumpa dengan unggulan kelima asal Rusia, Andrey Rublev.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1653 seconds (0.1#10.140)