Profil KAA Gent, Klub Legendaris Belgia yang Dikabarkan Rekrut Marselino Ferdinan

Selasa, 24 Januari 2023 - 10:05 WIB
loading...
Profil KAA Gent, Klub Legendaris Belgia yang Dikabarkan Rekrut Marselino Ferdinan
KAA Gent dikabarkan menjadi klub Marselino Ferdinan selanjutnya. Klub yang bermarkas di Ghelamco Arena, Ghent, Belgia tersebut memiliki profil yang cukup menarik untuk dibahas / Foto: Kolase
A A A
GHENT - KAA Gent dikabarkan menjadi klub Marselino Ferdinan selanjutnya. Klub yang bermarkas di Ghelamco Arena, Ghent, Belgia tersebut memiliki profil yang cukup menarik untuk dibahas.

Kabar mengenai kepindahan Marselino Ferdinan ke klub Eropa sempat menghebohkan jagat maya. Pemain berusia 18 tahun itu rumornya sudah dipastikan merapat ke salah satu klub asal Belgia.

Informasinya KAA Gent telah menjadi pilihan Marsel -sapaan akrab Marselino Ferdinan . Andai isu tersebut benar, Marsel akan meninggalkan Persebaya Surabaya pada bursa transfer musim dingin ini.

BACA JUGA: Harry Kane Samai Rekor Gol Jimmy Greaves usai Jebol Gawang Fulham

Gelandang Serang kelahiran Jakarta, Indonesia itu akan meninggalkan klub yang sudah membesarkan namanya. Namun, bergabung dengan KAA Gent bukanlah keputusan yang buruk.

Klub yang sudah berumur 159 tahun tersebut memiliki sejarah yang cukup baik selama berkompetisi di Liga Belgia, atau dikenal dengan Jupiler Pro League. Sejak kompetisi berganti nama menjadi Jupiler Pro League, KAA Gent tercatat belum pernah terdegradasi. Bahkan, klub tersebut kerap mendapatkan slot untuk mewakili Belgia di kompetisi Eropa seperti Liga Champions dan Liga Eropa.

Namun begitu, KAA Gent belum pernah mencicipi trofi berlabe kompetisi Eropa. Menurut catatan transfermarkt, Gent hanya berjaya pada kompetisi lokal. Klub berjuluk De Buffalo itu telah mencanangkan enam trofi.

BACA JUGA: Video Cara Aneh Makan Hot Dog di Tribun Australia Open 2023 Bikin Heboh

Di antaranya ada satu trofi Liga Belgia, satu trofi Piala Super Belgia, dan empat trofi Piala Belgia. Kendati hanya meraih trofi lokal, Gent tentu saja merupakan klub yang disegani di Belgia. Klub ini juga dikenal sebagai rival dari Club Brugge, salah satu jagoan Eropa dari Belgia.

Beberapa nama besar di Eropa pun pernah membela KAA Gent. Diantaranya ada Jonathan David (sekarang LOSC Lille) dan Roman Yaremchuk (sekarang Club Brugge). Nama pertama merupakan pemain jebolan KAA Gent U-21.

Dengan sejumlah catatan itu, KAA Gent bisa menjadi pilihan yang baik untuk pengembangan karier Marsel. Andai transfer itu terwujud, Marsel akan bersaing dengan dua gelandang serang KAA Gent, Andrew Hjulsager dan Anderson Niangho.

(yov)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3569 seconds (11.210#12.26)