Antonio Conte Tertantang Bantu Harry Kane Angkat Trofi

Rabu, 25 Januari 2023 - 19:01 WIB
loading...
Antonio Conte Tertantang Bantu Harry Kane Angkat Trofi
Harry Kane kini mencetak 266 gol untuk Tottenham Hotspur/Foto/Twitter
A A A
LONDON - Pelatih Antonio Conte merasa tertantang untuk membantu striker Harry Kane memenangkan trofi bersama Tottenham Hotspur . Hanya trofi yang akan membuat rekor yang ditorehkan Kane menjadi "sah".

Kane mencetak gol kemenangan Spurs 1-0 atas Fulham dalam laga Liga Primer Inggris 2022/2023 di Craven Cottage, London, Selasa (24/1/2023) dini hari WIB. Gol itu membuat catatan gol Kane menyamai rekor Jimmy Greaves di Spurs.

Baca juga: Harry Kane Samai Rekor Gol Jimmy Greaves usai Jebol Gawang Fulham

Kane kini memiliki 266 gol untuk Spurs. Tambahan satu gol akan menuliskan nama striker sekaligus kapten Timnas Inggris itu tercatat di buku sejarah klub sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Spurs.

Tapi, Kane, 29, belum memenangkan trofi bersama Tottenham. Terakhir kali klub London itu merebut trofi pada 15 tahun silam saat menjuarai Piala Liga Inggris 2007/2008.

Baca juga: Hasil Piala Prancis: Mbappe Cetak Quintrick, PSG Pesta 7 Gol ke Gawang Pays de Cassel

"Yang pasti, saya ingin membantu dia dan saya, juga rekan satu timnya, untuk mencoba melakukan sesuatu yang penting, memenangkan sesuatu bersama Tottenham karena dia mencintai Tottenham," kata Conte kepada wartawan seperti dilansir livescore.com.

"Tottenham ada di hatinya dan akan bagus jika bersama-sama kita bisa memenangkan sesuatu, karena penting untuk memiliki rekor ini, tapi saya pikir itu bisa lebih penting jika Anda memenangkan trofi."

Meski begitu, Conte bahagia karena Tottenham sukses memutus rekor buruk di Liga Inggris 2022/2023 usai mengalahkan Fulham. Sebagaimana diketahui, dalam dua laga terakhir Tottenham Hotspur mengalami kekalahan. Keok 0-2 dari Arsenal dan 2-4 dari Manchester City.

Conte mengaku sangat senang timnya meraih kemenangan ituyang menandai kebangkitan Tottenham Hotspur. "Pemain saling membantu. Itu bagus yang dilakukan pemain saya setelah dua kekalahan," kata Antonio Conte dilansir dari Tuttomercato, Selasa (24/1/2023).
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2532 seconds (11.97#12.26)